Jadwal Tanding Indonesia di Asian Games 2018 Hari Ini

  • Ahad, 19 Agustus 2018 - 09:05:14 WIB | Di Baca : 1207 Kali

 


SeRiau - Atlet-atlet Indonesia akan melanjutkan perjuangan di Asian Games 2018 pada Minggu (19/8) atau satu hari setelah pembukaan.

Terdapat lima cabang olahraga (cabor) yang diikuti atlet-atlet Indonesia yang berpotensi mendatangkan medali pada hari ini. Kelima cabor itu adalah: Wushu, renang, taekwondo, menembak, dan anggar.

Di cabor wushu nomor changquan putra, Edgar Xavier Marvelo, akan melakoni pertandingan final di Hall B JIExpo pada pukul 09.00 WIB. 

Selain Edgar, Lindswell Kwok juga tampil di nomor taijiquan putri. Disusul Juwita Niza Wasni dari nomor nanquan putri.

Di luar nomor changquan putra dan tajiquan serta nanquan putri, nomor sanda putra juga akan mempertandingan atlet Indonesia. Salah satunya Abdul Haris Sofyan yang akan bertarun di kelas 60kg di babak 32 besar melawan atlet asal Nepal, Mangal Prasad Tharu.

Puja Riyaya juga akan meladeni atlet Afganistan, Nasratullah Habibi, di kelar 70kg di babak 16 besar.

Di cabor renang yang digelar di GBK Aquatic Center pada pukul 09.00 dan final digelar pukul 18.00 WIB, akan ada tujuh medali emas yang diperebutkan.

Nomor-nomor yang memperebutkan emas itu adalah: Gaya bebas 1.500 meter putri, gaya bebas 200 meter putra, gaya punggung 200 meter putri, gaya punggung 100 meter putra, gaya punggung 100 meter putri, gaya kupu-kupu 200 meter putra, dan gaya bebas estafet 4x10 meter putri.

Cabang olahraga taekwondo yang digelar di JCC Senayan akan memperebutkan empat medali emas pada hari ini. Indonesia sendiri akan mengirimkan dua taekwondoin dan dua tim untuk pertandingan pada Minggu ini.

Dimulai dari Muhammad Abdurrahman Wahyu yang akan bertarung dengan Sun Shine dari Myanmar di kelas individual poomsae putra di babak 16 besar. Ada juga Defia Rosmaniar di kelar individual poomsae putri di babak 16 besar.

Tim poomsae putra akan menghadapi Kazakhstan di babak 16 besar, dan terakhir ada tim poomsae putri yang menunggu lawan di perempat final.

Cabor menembak yang digelar di Jakabaring Shooting Range akan memperebutkan dua medali emas pada hari ini.

Indonesia menurunkan Sarmunah dan Sylvia Silimang di nomor trap putri. Ada juga tim Indonesia di nomor 10 meter rifle beregu campuran. Sedangkan di nomor trap putra Indonesia menurunkan Bagus Sholeh Aristyawan dan Slamet Riadi.

Cabor terakhir yang akan memperebutkan medali pada hari ini adalah anggar. Gebhy Novita akan mewakili Indonesia di kelas individual sabel putri yang melawan Jiyeon Kim dari Korea Selatan di babak prakualifikasi Pul A.

Diah Permatasari juga akan bertanding melawan Faezeh Rafiei Delcheh (Iran) di kelas sabel putri babak prakualifikasi Grup D melawan wakil dari Jepang Shihomi Fukushima. Dia juga akan menghadapi Jisu Yoon (Korea Selatan), dan terakhir melawan Linly Chhay dari Laos.

Di kelas epee putra Pul, Derry Renanda Putra Siahaan akan melawan Oleg Sokolov dari Uzbekistan. Disusul menghadapi taekwondoin Kazakhstan, Dmitry Alexanin, Nguyen Phuoc Den (Vietnam), Ali Saeeduddin (Pakistan), I Jie Koh (Malaysia), Batkhuu Abyarsaikhan. 

Sedangkan di Pul E terdapat Ryan Pratama yang akan melawan Mohammed Mirzaei (Qatar). Baudunov Khasan (Kirgistan), Wai Hang HO (Taiwan), Minobe Kazuyasu (Jepang).

Bola tangan putri:

Timnas Indonesia vs Thailand / GOR POPKI, Cibubur, Jakarta / 11.00 WIB

Jadwal Asian Games 2018 Hari Minggu (19/8):

Gulat 
Siang-Sore: Penyisihan- Semifinal/ Final: Pukul 19.00 WIB/ JCC/ 5 emas

Wushu
Chanquan putra/ taijiquan putri/ nanquan putri/ Final: 09.oo WIB/ JIExpo/ 1 emas

Renang 
Penyisihan 09.00 WIB/ Final 18.00 WIB/ GBK Aquatic Center/ 7 emas

Taekwondo
Poomsae/ 16 Besar/ 09.00 WIB/ Final/ 16.20 WIB/ JCC/ 4 emas

Menembak 
10m rifle/ Trap/ 08.00 WIB/ Final/ 13.00 WIB/16.20 WIB/ Jakabaring Shooting Range/ 2 emas

Anggar
Sabel/ Eppe/ 09.00 WIB/ Final/19.40 WIB/ 20.00 WIB/ JIExpo/ 2 emas (sry)

 

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar