Miliki Panggung dengan 2 Gunung dan 150 Ribu Liter Air, Pembukaan Asian Games Siap Beri Kejutan

  • Sabtu, 18 Agustus 2018 - 19:17:38 WIB | Di Baca : 1216 Kali

SeRiau - Creative Director Opening Ceremony Asian Games 2018, Wisnutama sedikit membocorkan desain panggung untuk pembukaan Asian Games di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat.

Wisnutama menjelaskan bahwa pembukaan Asian Games akan melibatkan ribuan orang, baik yang ada di pertunjukan maupun yang ada di belakang layar.

Dalam pembukaan sendiri, melibatkan 4.000 penari dengan total 6.000 kalau digabung dengan pendukung. Selain Wisnutama, ada sederet kreator kondang yang ada di balik acara akbar tersebut, seperti Adie MS untuk musik, Deni Malik untuk koreografi.

Menurut Wisnutama, kostum penari dijahit sendiri dengan menonjolkan sisi keberagaman yang dimiliki oleh Indonesia. Menurut Wisnutama, hal tersebut sekaligus menunjukan kepada 20 negara yang hadir akan salah satu kekuatan Indonesia yakni persatuan dan kesatuan.

"Seluruh kostum ini dijahit sendiri, benar-benar diperhatikan kualitas jahitannya, enggak asal," ungkap Wisnutama kepada Najwa Shihab dalam acara Mata Najwa beberapa waktu lalu.

Dalam wawancara tersebut, terlihat dua gunung sebagai desain utama panggung acara pembukaan di GBK. Bahkan Wisnutama mengklaim bahwa panggung pembukaan Asian Games akan jadi salah satu panggung terbesar di dunia.

"Nanti ada kejutran-kejutan berupa kejutan kreatif," jelas Wisnutama.

"Nanti tiba-tiba gunungnyam duuus, gitu ya mas," jelas Najwa menimpali.

"Masa dibocorin sih," jelas Wisnutama sembari tertawa.

Panggung Asian Games sendiri akan memiliki dimensi panjang 120 meter, dengan lebar 30 meter dan tinggi 26 meter. Wisnutama pun mengklaim bahwa panggung tersebut memiliki berat 600 ton dengan 150 ribu liter air di dalamnya. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar