PA 212: Habib Rizieq Siap Terima Ma'ruf Amin di Mekah

  • Sabtu, 18 Agustus 2018 - 13:04:18 WIB | Di Baca : 1233 Kali

SeRiau - Persaudaraan Alumni (PA) 212 mengatakan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab belum bertemu dengan bakal cawapres Ma'ruf Amin di Mekah, Arab Saudi. Namun jika Ma'ruf ingin bersilaturahmi, maka Habib Rizieq akan menerima.

"Informasi yang saya dengar beliau belum bersilahturahmi. Tapi ketika saya konfirmasi dengan HRS (Habib Rizieq Syihab) di Kota Suci Mekah tentang berita itu, beliau menjawab santai saja. Kan beliau selama ini menerima tamu-tamu dari manapun. Apalagi beliau kan dekat dengan HRS, ulama yang disegani, ya insyaallah kalau beliau (Ma'ruf) silahturahmi, beliau (Habib Rizieq) akan menerima silaturahmi tersebut sebagai sesama ulama, sebatas itu aja saya pikir," kata Ketua Umum PA 212, Slamet Ma'arif di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (18/8/2018).

Namun, Slamet tak menjawab lugas apakah pertemuan dengan Ma'ruf, jika benar terjadi, akan mempengaruhi dukungan politik Habib Rizieq atau tidak. Menurutnya, selama ini Habib Rizieq teguh dalam perjuangannya. 

"Saya pikir komitmen dan perjugaan HRS sudah jelas yang dibangun selama bertahun-tahun begitukan. Jadi insyaallah beliau istiqomah yang selama ini diperjuangkan beliau," ucapnya.

Sebelumnya, bakal cawapres Ma'ruf Amin saat akan bertolak ke Tanah Suci untuk menunaikan ibada haji bicara soal kemungkinan bertemu Habib Rizieq.

"Rizieq? insyallah, insyallah," ujar Ma'ruf di Kantor PBNU, Kramat, Jakarta Pusat, Selasa (14/8).

Hal senada juga disampaikan oleh Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Ia membenarkan memang ada rencana pertemuan antara Ma'ruf dengan Rizieq.

"Kita doakan, insyaallah ketemu," ucap Cak Imin. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar