Perindo: Pidato Presiden Jokowi Tunjukkan Optimisme sebagai Bangsa Besar

  • Jumat, 17 Agustus 2018 - 07:27:05 WIB | Di Baca : 1251 Kali

SeRiau - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo Ahmad Rofiq memuji pidato Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang membangun semangat positif ke masyarakat.

"Pidato presiden telah menunjukkan optimisme sebagai bangsa yang sangat besar telah melaju kencang dalam mengejar ketertinggalannya dengan bangsa-bangsa lain," kata Rofiq saat dikonfirmasi Okezone, Jumat (17/8/2018).

Menurut Rofiq, kepemimpinan Jokowi telah banyak membawa kemajuan terhadap negara sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Berbagai sektor telah dilakukan pembenahan agar masyarakat dapat menikmati pembangunan. Dengan percepatan tersebut maka rakyat juga dapat meningkat taraf hidup ekonominya dengan mudah," ucapnya.

"Lapangan pekerjaan tumbuh di mana-mana sehingga angka pengangguran dapat terkurangi secara signifikan," sambungnya.

Menurut Rofiq, langkah konkret Jokowi dalam membangun bangsa menjadi kepercayaan kepada masyarakat. "Apa yang dilakukan oleh presiden selama ini membuat rakyat semakin percaya diri bahwa bangsa Indonesia akan mengalami kemajuan dalam waktu cepat. Karena kabinet kerja selalu mengedepankan kepentingan masyarakat secara keseluruhannya," ungkapnya.

Dari segi pemberantasan korupsi, pemerintah juga dinilai telah melakukan tugasnya dengan baik dengan mendukung penuh KPK. "Pemberantasan korupsi telah dioptimalkan dan tanpa pandang bulu," kata dia.

Pemerintah terus mendukung kepada KPK agar dalam melakukan optimalisasi pemberantasan korupsi di segala lapisan. "Dan masyarakat bisa melihat bagaimana kinerja KPK selama ini yang terus melakukan penangkapan terhadap siapapun yang melakukan praktek-praktek korupsi," paparnya.

Meski demikian tambah Rofiq, pemerintahan Jokowi ke depan harus terus meningkatkan pembangunan, agar perekonomian masyarakat terus meningkat.

"Ke depan tentu pembangunan harus lebih ditingkatkan, pembukaan lapangan kerja semakin diintensifkan, UMKM tumbuh dan berkembang secara merata agar ekonomi rakyat kecil naik kelas dengan demikian maka Indonesia sejahtera dapat terwujud dalam waktu cepat," tutupnya. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar