Prabowo: Pandangan Kita Sama Pandangan NU Cocok

  • Kamis, 16 Agustus 2018 - 19:48:23 WIB | Di Baca : 1209 Kali

SeRiau - Bakal calon presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno menyambangi pimpinan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Kamis (16/8/2018) sore.

Prabowo mengatakan, dalam pertemuan yang terjadi sekitar satu jam itu, mereka saling bertukar pikiran mengenai problem terkini yang dihadapi bangsa Indonesia, terutama masalah di bidang ekonomi.

Dia mencontohkan seperti persoalan kemiskinan, menciptakan suatu ekonomi yang lebih adil, serta stabilitas harga-harga kebutuhan pangan yang terjangkau.

PBNU, kata Prabowo, menitip pesan bila dirinya terpilih mengemban amanah menjadi Presiden, permasalahan tersebut harus menjadi perhatian.

“Di mana kita mencegah kelaparan bagaimana kita menjamin distribusi makanan, akses kekayaan bisa merata tidak hanya dinikmati oleh kurang dari satu persen saja. Kita bahas secara komprehensif, menyeluruh, dan terbuka,” ujar Prabowo usai melakukan pertemuan di Kantor PBNU, Jakarta.

“Pandangan kita sama pandangan NU cocok begitu, jadi kita berminat untuk melaksanakan demokrasi dengan baik,” sambung mantan Danjen Kopassus tersebut.

Selain itu, Prabowo juga meminta restu ke pimpinan PBNU dalam menghadapai kontestasi politik di Pilpres 2019 mendatang.

“Saya mohon restu dan doanya (ke pimpinan PBNU) kita ingin maju ke rakyat dengan suasana yang baik, tenang, yang sejuk. Kita ingin melaksanakan demokrasi yang dewasa yang mencerminkan kedaulatan rakyat,” kata Prabowo.

Di sisi lain, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj menuturkan, bahwa pertemuan tersebut sebagai bentuk silahturahim dan menjaga tali persaudaraan.

Ia juga mengingatkan kepada pasangan Prabowo-Sandi untuk mengedepankan nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa dalam kontestasi politik mendatang.

“Mari kita bangun bangsa ini dengan will, dengan niat yang baik demi rakyat, demi masyarakat kecil bagaiamana meningkatkan martabat bangsa ini,” kata Said. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar