Tim Jokowi-Ma'ruf Tak Akan Gunakan Akun Robot untuk Kampanye di Medsos

  • Kamis, 16 Agustus 2018 - 10:11:08 WIB | Di Baca : 1137 Kali

 

SeRiau - Tim pemenangan  Jokowi- Ma'ruf berjanji tidak menggunakan akun robot atau bot untuk kampanye di media sosial. Menurut dia, tim yang ada akan menyajikan data yang sesuai dengan fakta.

"Enggak lah (gunakan akun bot). Yang penting itu kami akan mempergunakan medsos untuk menampilkan data, bukan fitnah. Jadi benar-benar menampilkan apa yang sudah dilakukan Pak Jokowi dan apa yang akan dilakukan Pak Jokowi. Jadi jauh lah dari akun-akun fitnah," ucap Sekretaris Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Raja Juli Antoni, di Jakarta, Rabu 15 Agustus 2018.

Soal fenomena polling pemenangan capres dan cawapres untuk Pilpres 2019 di medsos, dia menilai hal itu tidak valid. Terlebih, polling tersebut selalu memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga.

"Justru kita lihat polling yang ada di Twitter, yang menang Pak Prabowo dan Sandiaga terus. Dan itu menangnya 90 persen. Bagi saya itu tidak menggambarkan realitas. Itu tak ada metodologinya," kata Raja Juli.

Menurut dia, hal tersebut tak hanya menimpa Jokowi-Ma'ruf Amin. Ini sempat terjadi dalam Pilkada Jawa Barat 2018. Beberapa kali polling di media sosial memenangkan pasangan Sudrajat-Syaikhu. Namun, realitasnya, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum lah yang menang.

"Berapa kali dulu pas Pilgub Jabar kelihatan bahwa pasangan Sudrajat-Syaikhu menang 90 persen. Tapi sama sekali tidak benar dan menggambarkan itu," tutur Sekjen PSI tersebut.

 

 

 

 

 


Sumber Liputan6.com





Berita Terkait

Tulis Komentar