JK: Menang Pilpres Cuma 5 Tahun, Tapi Persahabatan Puluhan Tahun

  • Rabu, 15 Agustus 2018 - 23:24:46 WIB | Di Baca : 1166 Kali

SeRiau - Bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bersilaturahmi ke rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/8). Pertemuan berlangsung selama sekitar satu jam.

JK berdiskusi dengan Prabowo dan Sandi soal pemilu yang jujur, adil dan demokratis. Dalam pertemuan itu JK menceritakan pembicaraannya bersama Prabowo-Sandi. Bahkan dalam pertemuan JK berkelakar, sesama tokoh bangsa harus menjalin hubungan baik, ajang pilpres hanya persaingan memperebutkan kekuasaan selama 5 tahun.

"Ini kan politik, seperti dikatakan Pak Prabowo tadi, kita hanya bersaing, kalau menang 5 tahun. Tapi persahabatan puluhan tahun, kata JK di rumah dinasnya di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (15/8).

JK mengatakan, saat ini ia tetap menjaga hubungan baik dengan Prabowo dan Jokowi. JK memang pernah bersaing di Pilpres melawan Prabowo dua kali, namun keduanya tetap menjalin hubungan persahabatan yang baik.

"Oh tidak, tidak (posisi netral sebagai wapres). Saya bilang dua kali bersaing, tapi tetap bersahabat, apalagi Sandi. Lebih junior dari saya," kata JK.

Prabowo dan Sandi diterima JK di ruang pertemuan rumah dinasnya. Juru bicara Wapres Husain Abdullah mengatakan, pertemuan ini merupakan inisiasi dari Prabowo.

"Iya, ini inisiasi dari Pak Prabowo," jelas Husain.

Sebelumnya Prabowo sempat bersilaturahmi dengan Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir pada Senin (13/8). Muhammadiyah memberi sejumlah saran untuk Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Prabowo juga berencana bertemu dengan Presiden Joko Widodo setelah hari kemerdekaan 17 Agustus. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar