Asian Games 2018

Palestina Bungkam Timnas Indonesia U-23 dengan Skor 2-1

  • Rabu, 15 Agustus 2018 - 21:06:07 WIB | Di Baca : 1150 Kali

SeRiau - Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan dengan skor 1-2 dari timnas Palestina pada laga kedua grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (15/8).

Timnas Palestina berhasil mencetak gol lebih dulu di menit ke-16. Gol itu berawal dari keputusan wasit Robesh Gamini memberikan penalti kepada Palestina karena menganggap Zulfiandi melakukan handball di kotak terlarang.

Mohamed Darwish yang menjadi eksekutor penalti gagal mencetak gol karena tendangannya ditepis oleh kiper Timnas Indonesia U-23, Andritany Ardhiyasa. Namun bola liar yang bergulir berhasil diceploskan masuk ke dalam gawang oleh Oday Dabbagh.

Timnas Indonesia U-23 lalu berhasil menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian. Irfan Jaya berhasil lepas dari pengamatan lini belakang Palestina. Pemain asal Persebaya Surabaya ini sukses melepaskan tembakan keras yang menggetarkan gawang.

Setelah imbang 1-1 di babak pertama, Palestina mengejutkan Indonesia lewat gol cepat di awal babak kedua. Umpan terobosan Mahmoud Abuwarda berhasil diterima oleh Darwish. Darwish dengan jeli melepaskan tembakan kaki kiri yang tak bisa dihalau oleh Andritany.

Luis Milla memasukkan Saddil Ramdani dan Rezaldi Hehanusa menggantikan Irfan Jaya dan Bagas Adi yang cedera. Timnas Indonesia U-23 lalu lebih mendominasi pertandingan dan Palestina cenderung memilih untuk bertahan. Umpan-umpan pendek dan kecepatan pemain-pemain Indonesia jadi andalan untuk merusak lini pertahanan Palestina. 

Pada menit ke-74, Rezaldi sempat melepaskan tendangan bebas namun bola hanya menerpa sisi luar jaring gawang. Beberapa menit berselang, Febri Hariyadi mampu melakukan tusukan ke kotak penalti tetapi ia kesulitan melepaskan tembakan ke gawang.

Stefano Lilipaly yang jadi pahlawan Timnas Indonesia di laga pertama beberapa kali coba memberikan ancaman ke gawang Palestina. Salah satunya saat ia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-82, namun tendangannya melebar jauh dari sasaran.

Skor 2-1 untuk Palestina bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23: Andritany Ardhiyasa; Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama Pranata, Bagas Adi, Ricky Fajrin; Zulfiandi, Muhammad Hargianto, Septian David Maulana; Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi.

Timnas Palestina U-23: Rami Hamada; Ahmed Qatmish, Michelmilad Termanini, Abdallatif Albahdari, Mousa Farawi; Mohammed Rashid, Mahmoud Abuwarda, Sameeh Maraba, Mohamed Darwish; Oday Dabbagh, Mahmoud Yousef. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar