Siswa SMAN 8 Pekanbaru Antusius Ikut Donor Darah

  • Rabu, 15 Agustus 2018 - 20:18:02 WIB | Di Baca : 616 Kali

 

SeRiau, Sebagai bentuk kepedulian sesama, SMAN 8 Pekanbaru bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Sail melaksanakan aksi donor darah, Kamis (15/8) pagi. Aksi donor darah yang kedua kali di SMAN 8 ini mendapat antusius dari siawa dan guru yang ingin menyumbangkan darahnya.

Kepala SMAN 8 Pekanbaru Tavip Triacandra melalui Pembina UKS Sri Noviarti Dewi mengatakan, sehari sebelum kegiatan donor darah, bagi siswa yang ingin menyumbangkan darahnya, terlebih dahulu diberi surat  pemberitahuan kepada orangtua. Ternyata, pada saat aksi donor darah, dari target yang semula hanya 20 orang yang mengikuti donor darah, tapi yang ikut donor mencapai 50 orang." Semula hanya 20 orang, tapi saat donor darah mencapai 50 orang lebih yang ikut donor darah. Kegiatan donor darah ini disambut antusius oleh siswa. Ini bukti dari kepedulian siswa terhadap sesama," kata Sri Noviarti Dewi, disela kegiatan donor darah.

Loading...

Sri juga mengatakan, kegiatan aksi donor darah ini sudah yang kedua kali dilakukan oleh SMAN 8 Pekanbaru. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada siswa dan guru yang telah menyumbangkan darahnya. Mudah mudahan darah yang disumbangkan akan bermanfaat bagi orang yang membutuhkan.

Sementara itu Ketua PMI Kecamatan Sail Rahmadi Kurniawan mengatakan, bagi siswa yang menyumbangkan darah harus memenuhi kriteria yakni berusia 17 tahun, kondisi kesehatan baik tensi dan HB normal serta berat badan minimal 45 kg." Saya berharap aksi donor darah ini akan terus berlanjut untuk membantu stok darah di Pekanbaru," kata Rahmadi

Salah seorang siswa M Rafli mengaku baru pertama kali ikut donor darah.  Ini dilakukan untuk sekedar membantu orang lain bagi yang membutuhkan darah." Ya ingin mencoba saja. Mana tahu darah yang saya sumbangkan berguna untuk orang banyak," kata Rafli. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar