Harta Sandi Rp 5 Triliun, PKS: Insyaallah Bersih

  • Rabu, 15 Agustus 2018 - 20:04:02 WIB | Di Baca : 1178 Kali

SeRiau - Harta kekayaan cawapres Sandiaga Uno diumumkan KPK tercatat senilai Rp 5 triliun. PKS yakin Sandi bersih dari korupsi.

"Insyaallah kami yakin beliau bersih," kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Hidayat menuturkan Sandi telah lama dikenal sebagai sosok pebisnis sukses. Bukan tiba-tiba Sandi punya harta kekayaan sebanyak itu.

Ia menyebut Sandi adalah contoh generasi muda Indonesia yang berhasil. Sandi juga disebutkan Hidayat merupakan anak muda yang menghormati ulama.

"Beliau salah satu generasi muda Indonesia, generasi milenial, muda tapi triliuner, muda tapi juga tetap menghormati ulama dan hormati yang tua, tentu bisa jadi ikon, bisa jadi rujukan," sebutnya.

Hidayat menyerahkan penilaian soal harta kekayaan Sandi itu kepada KPK. Menurut dia, kekayaan senilai Rp 5 triliun itu tak naik secara tajam ketika Sandi maju cawagub DKI Jakarta.

"Bola sudah di tangan KPK, silakan KPK lakukan penilaian dan yang dilaporkan nggak jauh-jauh amat sama yang dia laporkan saat beliau maju jadi cawagub," ujar Hidayat.

Dilihat dari aplikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Rabu (15/8), Sandiaga memiliki deretan aset, dari tanah dan bangunan hingga simpanan kas. Untuk tanah dan bangunan, total ada 15 lokasi yang dilaporkan Sandiaga.*#

Sumber: detiknews





Berita Terkait

Tulis Komentar