Tuan Rumah Pekanbaru Sabet Medali Emas di Kejurda Voli Piala Gubri 2018

  • Selasa, 14 Agustus 2018 - 23:20:54 WIB | Di Baca : 1989 Kali
Pengalungan medali emas oleh Kadispora Riau, Doni Aprialdi kepada atlet voli Pekanbaru pada Kejurda Voli Piala Gubernur Riau 2018, di GOR Tribuana Pekanbaru, Selasa (14/8/2018)

SeRiau - Berlangsung selama empat hari, Kejuaraan Daerah (Kejurda) Voli Piala Gubernur Riau (Gubri) 2018 resmi ditutup. Tim bola voli tuan rumah Kota Pekanbaru keluar sebagai juara.

Pekanbaru juara setelah berhasil mengalahkan tim bola voli Kabupaten Kampar di partai final dengan skor 3-1. Meski menang atas Kampar, tidak mudaj bagi Pekanbaru untuk menaklukan tim voli Kampar, pasalnya, kedua tim bermain sangat baik di setiap set, dari set pertama hingga keempat set.

Skor kemenangan tim Pekanbaru disetiap setnya tidak berselisih jauh dengan tim voli Kampar. Hal itu nampak pada setiap pertandingan.

Diketahui skor Kota Pekanbaru vs Kabupaten Kampar dipatai final, 25-19, 20-25, 25-21, dan 25-21.

Sementara itu, tim voli putra Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) duduk di posisi tiga dan tim voli Kabupaten Siak meraih juara keempat. Tiga pemenang mendapatkan uang pembinaan, medali dan thropy, sedangkan juara empat mendapatkan uang pembinaan.

Terlepas dari hasil akhir, Kejurda Voli Piala Gubri 2018 ini tidak sekedar kejuaraan untuk memperebutkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah. Namun, sebagai ajang bagi atlet daerah menunjukkan kemampuannya.

Hal itu dikatakan Kabid PPO Dispora Riau, Ismet usai penutupan Kejurda Voli Piala Gubri 2018 di GOR Tribuana Pekanbaru, Selasa (14/8/2018) malam. "Kejuaraan ini menjadi sarana bagi kita mencari bibit atlet berpotensi," ucapnya.

Dari hasil kejuaraan ini, Ismet melanjutkan, pihaknya berharap akan muncul atlet-atlet potensial dari daerah untuk mewakili Riau di ajang Porwil 2019 mendatang. "Karena, kita lihat atlet-atlet yang ikut memiliki postur tubuh yang tinggi yang nantinya akan direkrut," imbuhnya.

Terpisah, Kepala Dispora Riau, Doni Aprialdi menuturkan, setelah kejuaraan ini, diminta kepada para pelatih dari setiap tim kabupaten/kota ini untuk tetap rutin latihan agar prestasi voli di Riau bisa kembali bangkit.

"Atlet-atlet yang ikut tim ini sudah cukup bagus, baik dari segi fisik dan kemampuan, hanya tinggal pembinaan dan latihan rutin. Nantinya, atlet yang terbaik akan kita kumpulkan untuk tim Riau di Porwil 2019 mendatang," tuturnya.

Untuk juara pertama, Kota Pekanbaru meraih medali emas serta uang pembinaan sebesar Rp30 juta, Kabupaten Kampar sebagai juara kedua mendapatkan medali perak dan uang pembinaan Rp20 juta.

Sedangkan tim voli putra Kabupaten Rohul yang berada di posisi tiga mendapat medali perunggu serta uang pembinaan sebesar Rp10 juta. Terakhir, Kabupaten Siak yang menjadi juara keempat, hanya mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp7 juta. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar