Polisi Bakal Tes Kejiwaan Ratu Kidul Pimpinan Kerajaan Ubur-Ubur

  • Selasa, 14 Agustus 2018 - 22:07:48 WIB | Di Baca : 2475 Kali

SeRiau - Pihak kepolisian akan melakukan tes kejiwaan terhadap pimpinan Kerajaan Ubur-Ubur Aisyah yang mengaku Ratu Kidul dan Rudi Chairul Anwar. Pemeriksaan tersebut dilakukan karena adanya aktifitas ritual diluar akal sehat manusia.

"Kami juga mempertimbangkan untuk bekerja sama dengan psikolog untuk mengecek yang bersangkutan (pimpinan kerajaan ubur-ubur)," kata Kapolres Serang, AKBP Komarudin kepada wartawan, Selasa (14/8/2018).

Ia mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan dari dua orang pengikut Kerajaan Ubur-ubur bahwa ada aktifitas dzikir yang tidak lazim dilakukan umat muslim pada umumnya, seperti melakukan dzikir semalam suntuk hingga pagi hari sambil bernyanyi dan menari.

"Ritual dzikir itu dilakukan guna membuka kunci harta karun yang dianggap ghoib oleh mereka. Nah, aktifitas dzikir biasa dilakukan rutin setia malam Jumat dan diikuti oleh sekitar 10 orang di dalam rumah," sambungnya.

Berdasarkan alat bukti berupa dokumen-dokumen yang diamankan dari dalam rumah. Petugas masih terus mendalami, meskipun dokumen yang ditulis tangan oleh Asiyah sulit dimengerti oleh petugas.

Tetangga rumah yang dijadikan Kerajaan Ubur-Ubur Ibu Surya mengatakan, bahwa setiap malam Jumat terdengar suara soundsistem. yang keras dan memutar lagu lagu india.

"Suaranya memang keras kalau malam Jumat. Biasanya yang ikut itu pengikutnya," kata Surya.

Selama dua tahun menempati rumah di Lingkungan Sayabulu, Kota Serang, Banten, penghuni rumah tidak ada yang pernah bersosialisasi.

"Pernah waktu itu diajak arisan, tapi dia enggak mau ikut. Orangnya tertutup, dirumah ajah, keras lagi orangnya," tutupnya. (**H)


Sumber: Sindonews





Berita Terkait

Tulis Komentar