Ducati Siap Benamkan Mesin MotoGP ke Banyak Modelnya

  • Selasa, 14 Agustus 2018 - 16:49:25 WIB | Di Baca : 1566 Kali

SeRiau - Sejak awal 2018 Ducati tak lagi membenamkan mesin V-Twin pada Ducati Panigale. Sebagai gantinya, pabrikan asal Italia itu menggunakan mesin V4. Nantinya, mesin V4 ini bakal dibenamkan ke beberapa model Ducati lainnya.

Mengutip dari Rideapart.com, mesin dengan konfigurasi V4 sebelumnya menjadi andalan Ducati di gelaran MotoGP. Kemudian, mereka menggunakan versi jalanan yang disematkan pada Ducati Panigale V4.

Claudio Domenicali, CEO Ducati, menyatakan bahwa nantinya akan ada lebih banyak aplikasi mesin V4 selain Panigale. Kemungkinan model pertamanya adalah Multistrada. Sayangnya, hal itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Nampaknya, Ducati menggantungkan nasibnya di masa depan pada mesin baru ini.

"Mesin ini luar biasa dan sebenarnya ini adalah platform yang sangat kuat dan solid. Meskipun ringan, gearbox, kopling kasus mesin dan telah dibangun kuat. Nantinya, perusahaan kami akan mengarah ke sana," kata Domenicali.

Namun, diprediksi, akan ada peningkatan harga pada berbagai produk Ducati. Pasalnya, mesin V4 cukup kompleks dan upaya yang diperlukan untuk membuatnya lebih besar ketimbang V-twin biasa. (**H)


Sumber: Liputan6.com





Berita Terkait

Tulis Komentar