Komitmen Siswa SMAN 11  Jalankan Tiga Program Unggulan

  • Senin, 13 Agustus 2018 - 19:28:08 WIB | Di Baca : 316 Kali

 

SeRiau - SMAN 11 Pekanbaru berkomitmen mendukung program unggulannya yang dijalankan oleh sekolah. Tiga program tersebut yakni sekolah adiwiyata, sekolah ramah anak dan sekolah literasi. 

" Hari ini, Senin (13/8) kita mendeklarasikan tiga program unggulan yang dijalankan oleh sekolah. Deklarasi ini di lakukan oleh seluruh siswa melalui perwakilan kelas X, XI dan XII dengan menandatangani spanduk yang telah disediakan sekolah," kata SMAN 11 Pekanbaru Suprapto, Senin (13//8) di Pekanbaru

Loading...

Tujuan dari deklarasi ini, kata Suprapto, sebagai bukti dari komitmen siswa agar betul betul mendukung program sekolah adiwiyata, sekolah ramah anak dan sekolah literasi. Dengan deklarasi ini akan tertanam semangat dari siswa untuk mengawal program unggulan tersebut. Selain deklarasi oleh siswa, kata Suprapto, sekolah juga akan melakukan deklarasi oleh orangtua siswa dan komite. 

" Ya, deklarasi untuk orangtua nantinya melalui perwakilan orangtua setiap kelas. Rencananya akan dilakukan saat memperingati Hari Kemerdekaan 17 Agustus," katanya

Suprapto juga mengatakan, dirinya bersama tim sudah mempersiapkan syarat untuk sekolah adiwiyata tingkat provinsi. Ditargetkan tahun ini  predikat adiwiyata provinsi bisa diraih. 

Begitu juga dengan sekolah ramah anak, bagaimana sekolah bisa manjamin dan memenuhi hak anak. Tidak ada terjadi kekerasan maupun diskriminasi terhadap anak didik. Guru saat mendidik siswanya penuh kasih sayang sehingga siswa nyaman, betah dan merasakan gurunya adalah orang tuanya sendiri. Guru dalam mendidik harus bisa menyentuh hati anak didiknya dan memberikan pelayan pendidikan tanpa kekerasan. Sedangkan sekolah literasi bagaimana sekolah membudaya minat baca siswa. 

Tidak hanya itu, sekolah menginginkan lahirnya penulis penulis buku muda yang berbakat." Semua program yang telah kita jalankan harus mendapat dukungan mulai dari siswa, guru dan orangtua," kata Suprapto. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar