Hentikan Saling Ejak dan Sindir soal Pilpres 2019 di Ruang Publik

  • Senin, 13 Agustus 2018 - 05:31:42 WIB | Di Baca : 1101 Kali

SeRiau - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengajak semua pihak baik elite politik dan seluruh elemen bangsa untuk segera mengakhiri saling mengejek dan saling menyindir di ruang publik terkait dengan Pilpres 2019.

"Semua kekuatan politik diharapkan dapat menahan diri. Segera akhiri saling ejek dan saling sindir di ruang publik," kata Bambang Soesatyo seperti dilansir Antara di Jakarta, Minggu (12/8).

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini menuturkan, tidak ada yang perlu diperdebatkan dari sosok dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) yang sudah mendaftarkan diri ke KPU. Waktunya bagi koalisi partai pendukung pasangan capres-cawapres masing-masing untuk melakukan konsolidasi sekaligus turut menjaga suasana kondusif di tengah masyarakat.

Politisi Partai Golkar ini menegaskan, saling ejek dan saling sindir yang mewarnai proses pembentukan koalisi partai dan penyaringan cawapres harus segera diakhiri. Karena tidak produktif dan menimbulkan kegaduhan di ruang publik.

"Publik memberikan perhatian kepada proses pembentukan koalisi dan penyaringan sosok cawapres. Kedua proses ini sempat membuat ruang publik menjadi hiruk-pikuk," katanya.

Bamsoet melihat, ada perang pernyataan, saling sindir, ada tudingan, serta kejutan terkait nama cawapres.

"Sangat disayangkan setelah pendaftaran pasangan capres-cawapres, ruang publik masih dipenuhi pernyataan-pernyataan yang berpotensi mengganggu kenyamanan publik," katanya.

Dia meyakini, masyarakat berharap masing-masing kubu pendukung capres-cawapres dapat menahan diri. Karena suasana kondusif menuju pada pemilu 2019 sangat bergantung pada perilaku masing-masing pendukung kubu capres-cawapres.

"Daripada saling sindir dan saling ejek, akan lebih baik jika masing-masing kubu kolisi capres-cawapres melakukan konsolidasi mempersiapkan kampanye pemilihan presiden," kata Bamsoet. (**H)


Sumber: Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar