Ini Hasil Rapat Jokowi dengan Para Sekjen Parpol Pendukung di Posko Cemara

  • Ahad, 12 Agustus 2018 - 23:36:21 WIB | Di Baca : 1173 Kali

SeRiau - Rapat koordinasi sembilan sekretaris jenderal partai koalisi pendukung pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin di Posko Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018), telah selesai dilakukan.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menuturkan, dalam rapat koordinasi yang langsung dipimpin Jokowi tersebut belum mencapai keputusan mengenai penentuan ketua tim pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Tadi sudah diputuskan sesuai arahan Bapak Jokowi, bahwa ketua tim kampanye itu masih di dalam kantong beliau,” ujar Hasto, usai rapat tersebut Minggu malam.

Dalam rapat itu, kata Hasto, Jokowi langsung memberikan arahan-arahan dan penajaman-penajaman mengenai langkah stategis yang akan diambil oleh tim kampanye nasional.

Di sisi lain, Hasto menyampaikan beberapa struktur organisasi tim kampanye nasional Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang telah terbentuk.

“Sebagai wakil ketua tim kampanye, jadi organisasi tim kampanye sudah bisa berjalan, adalah Bapak Lodewijk Paulus Sekjen Golkar,” tutur Hasto.

Kemudian, wakil ketua tim kampanye pemenangan akan dibantu Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, dan Sekjen Partai Hanura Herry Lontung.

Sementara, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan, dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni, akan bertindak sebagai wakil sekretaris tim kampanye nasional pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Sementara, posisi sekretaris tim kampanye nasional dipegang oleh Hasto sendiri.

“Jadi, Koalisi Indonesia Kerja (KIK) dengan demikian tim kampanye langsung bisa bekerja,” kata Hasto.

Hasto menambahkan, Koalisi Indonesia Kerja langsung bergerak cepat dan akan menggelar pelatihan ke beberapa divisi pada Senin (13/8/2018).

"Besok kami langsung bergerak cepat mengadakan pelatihan juru bicara yang bertepat di Hotel Orio,” kata Hasto. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar