Hasil Pemeriksaan Jokowi - Ma'ruf Akan Disampaikan Selasa 14 Agustus

  • Ahad, 12 Agustus 2018 - 23:28:26 WIB | Di Baca : 1097 Kali

SeRiau - Serangkaian pemeriksaan kesehatan kepada bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin telah selesai dilakukan. Nantinya hasil dari pemeriksaan akan disampaikan langsung kepada KPU serta pasangan bakal capres-cawapres.

"Sudah selesai yang seluruhnya, dalam 2 hari ini akan menyampaikan yang namanya hasil dan kesimpulan itu pertama kepada KPU, yang kedua kepada yang bersangkutan, dan yang ketiga untuk file dari PB IDI sendiri," kata Ketua Umum PB IDI Ilham Oetama Marsis di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (12/8).

Setelah semua proses telah dilalui, nantinya KPU juga akan menyampaikan kepada publik terkait hasil pemeriksaan kesehatan pasangan bakal capres-cawapres didampingi oleh PB IDI dan pihak RSPAD Gatot Soebroto.

Ilham menuturkan, hasil pemeriksaan kesehatan itu akan menjadi dasar KPU dalam memutuskan apakah bakal capres-cawapres bisa mengikuti tahapan pilpres selanjutnya.

Adapun data yang diserahkan kepada KPU adalah hasil dan kesimpulan pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani, baik pasangan Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi.

"Dan hasil pemeriksaan itu yang akan jadi pegangan untuk KPU untuk memutuskan apakah yang bersangkutan dapat melanjutkan jadi calon presiden dan calon wakil presiden dan tentunya yang namanya medical record itu tentu menjadi hak dari Rumah Sakit Gatot Subroto," tuturnya. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar