Jokowi: JK Bersedia Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

  • Ahad, 12 Agustus 2018 - 22:25:07 WIB | Di Baca : 1126 Kali

SeRiau - Bakal capres petahana, Joko Widodo (Jokowi) menyebut telah berkomunikasi langsung dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) untuk menjadi tim pemenangannya di Pilpres 2019. Kata Jokowi, JK telah bersedia menjadi ketua tim.

"Ya kan dari saya itu. Penentuan ketua tim ada di saya. Ya (JK) sudah bersedia. Saya sudah berbicara dengan beliau," ujar Jokowi usai tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

JK sendiri sebelumnya tengah mempertimbangkan untuk menjadi ketua tim sukses pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. JK pun berjanji tetap membantu Jokowi.

"Ya tentu sedang kita pertimbangkan segala hal, tapi saya tetap menjanjikan untuk membantu Pak Jokowi. Jadi sedang kita pertimbangkan bagaimana caranya," kata JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (10/8/2018).

JK mengaku tengah mempelajari sistem terbaik jika nantinya harus menjadi ketua timses Jokowi-Ma'ruf Amin, dengan kondisi dan situasi yang ada.

JK juga mendatangi rumah Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Dalam pertemuan, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sempat diminta Megawati memberi gambaran tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

"Tadi saya juga sempat dipanggil dalam pertemuan itu untuk sedikit memberikan penjelasan terhadap gambaran dari tim kampanye pemenangan nasional," ujar Hasto di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Jumat (10/8). (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar