PPP Yakin Sosok Ma'ruf Amin Memberi 'Coattail Effect' Saat Pileg

  • Sabtu, 11 Agustus 2018 - 19:01:14 WIB | Di Baca : 1210 Kali

SeRiau - Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP Ahmad Baidowi mengatakan, sosok Ma'ruf Amin akan memberikan 'cottail effect' yang bagus untuk PPP pada pemilihan anggota legislatif 2019.

"Karena asosiasi Kiai Ma'ruf Amin ke PPP itu sangat dekat," ujar Ahmad dalam acara diskusi di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018).

Ma'ruf pernah menjadi Anggota DPR RI Fraksi PPP dari 1973-1977, kemudian pada 1977-1982 menjabat Anggota DPRD DKI Jakarta fraksi PPP.

Saat itu, Ma'ruf merupakan ketua fraksi PPP sekaligus pimpinan Komisi A.

"Jadi, orang melihat 'hijaunya' Ma'ruf Amin adalah 'hijaunya' PPP. Sekarang, karena beliau di PBNU, maka seolah-olah menjadi dekat PKB. Padahal tidak. Ma'ruf Amin itu jejaring di bawahnya tetap PPP," ujar Ahmad.

"Coattail effect itu yang ingin kami sampaikan ke publik, khususnya ke konstituen bahwa memilih Ma'ruf Amin itu tidak salah. Karena Kiai Ma'ruf adalah orang yang berpolitik dari awal itu di PPP. Itu fakta sejarah," lanjut dia.

Ma'ruf merupakan Anggota MPR RI dari PKB sejak tahun 1997-1999. Kemudian, dari 1999-2004, Ma'ruf menjadi Anggota DPR RI dari Fraksi PKB.

Ketika di parlemen, dia menjabat Ketua Komisi VI, Anggota Panitia Anggaran dan Anggota Komisi II.

Ahmad menambahkan, semenjak Jokowi mengumumkan bahwa cawapresnya adalah Ma'ruf Amin, kader PPP bergembira dengan pilihan itu.

"Alhamdulilah kader PPP di daerah bisa menerima meskipun ada juga ketidakpuasan karena bukan Romahurmuziy yang dipilih. Tapi kader menyadari sekali lagi bahwa politik itu realistis, bukan idealis," ujar Ahmad. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar