Wanita Indonesia Harus Bisa Menyelam, Ini Alasannya

  • Sabtu, 11 Agustus 2018 - 18:08:22 WIB | Di Baca : 1327 Kali

SeRiau - Menyelam termasuk kategori olahraga ekstrem. Tapi itu bukanlah kendala, ada alasan kenapa wanita Indonesia harus bisa menyelam.

Laut Indonesia terkenal kaya akan keindahannya. Rupanya, kekayaan inilah yang menjadi alasan kuat kenapa wanita Indonesia harus bisa menyelam.

Hal ini disampaikan oleh ketua WASI, Tri Suswati, istri Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Ia menyampaikan ada baiknya wanita Indonesia jadi penyelam.

"Perempuan ini kan banyak talenta, sifat alaminya menjaga. Laut Indonesia itu kaya. Justru kalau wanita melihat hal ini bisa merasa menjaga. Serta tidak memakan ikan yang dilindungi," ujar Tri Suswati kepada detikTravel di kawasan Mega Mas Manado, Sabtu (11/8/2018).

Menurut Ibu Polri tersebut, rasa takut akan menyelam bisa diantisipasi dengan belajar dan melakukan prosedur dengan benar. 

"Saya awam tapi saya mau menyampaikan keindahan bawah laut Indonesia, mendukung kelautan Indonesia untuk dijaga. Dan membiarkan anak-anak tidak takut matahari," ungkap Ibu Polri tersebut.

"Seperti pemecahan rekor muri ini, kalau ramai-ramai (wanita) melakukan ini, insyaallah negara kita tetap jaya," tutur Tri Suswati.*#

Sumber: detiktravel





Berita Terkait

Tulis Komentar