Sandi: Tak Fair Saya Politisasi Pemprov DKI dengan Jabatan Wagub

  • Sabtu, 11 Agustus 2018 - 00:14:37 WIB | Di Baca : 1113 Kali

SeRiau - Sandiaga Uno memastikan telah meletakkan jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta saat mendaftar sebagai cawapres. Menurutnya, tidak fair jika dia tetap di jabatan tersebut.

"Tidak fair juga saya kepada Pemprov DKI, Pak Anies, dan seluruh masyarakat Jakarta jika akhirnya mempolitisasi Pemprov DKI dengan keberadaan saya di sana. Makanya saya putuskan berhenti," kata Sandiaga di Jalan Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Sandiaga pun mengungkapkan berbagai kesibukannya menjelang penunjukan sebagai cawapres Prabowo. Dia pun mengaku berat badannya turun 2,5 kilogram dalam tiga hari menjelang pengumumannya sebagai cawapres.

"Saya turun 2,5 kilogram dalam tiga hari. Karena kurang tidur dan pola makan yang terganggu karena begitu banyak tugas yang dilaksanakan," ujarnya.

Malam hari Sandiaga harus terlibat dalam konstalasi Pilpres 2019, khususnya di koalisi Gerindra, sementara siangnya harus bekerja sebagai Wagub DKI Jakarta.

"Karena saya bukan hanya malamnya nggak tidur, paginya kan saya juga tugas di Pemprov DKI, dan ini salah satu pertimbangan saya, bahwa kalau kita ikhtiar di pilpres ini, harus totalitas dan harus pastikan kita fokus," tuturnya. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar