Prabowo Jamin PKS dan PAN Legowo Tak Dapat Kursi Cawapres

  • Jumat, 10 Agustus 2018 - 00:03:34 WIB | Di Baca : 74 Kali

SeRiau - Prabowo Subianto mengumumkan cawapresnya, yakni Sandiaga Uno. Prabowo menyebut PKS dan PAN legowo tak mendapatkan kursi cawapres.

"Dan juga penghargaan saya pimpinan PKS yang legowo rela tak menduduki jabatan apapun dalam pencalonan presiden dan wakil presiden," kata Prabowo dalam deklarasi capres-cawapres, di rumah Prabowo, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Dia juga menyebut senior PKS Salim Segaf Al Jufri sebagai sosok yang ikhlas, karena sebelumnya Salim juga merupakan salah satu cawapres rekomendasi dari Ijtimak Ulama, namun bersedia tidak menjadi cawapres.

Loading...

"Sebagaimana kita ketahui, Ustaz Salim Segaf adalah calon yang diusung oleh Ijtimak dan GNPF Ulama, tapi beliau rela tidak memaksakan diri bahkan legowo dan menyerahkan kepada yang lain," kata Prabowo.

Dia juga menyebut PAN yang dipimpin Ketua Umum Zulkifli Hasan bersikap sama. Sebagaimana diketahui, Zulkifli pun didorong kadernya untuk menjadi cawapres Prabowo.

"Demikan juga pimpinan PAN legowo. Mereka juga menghendaki kader mereka, tapi mereka legowo, mereka pun memikirkan kepentingan rakyat, bangsa, dan umat di atas kepentingan pribadi," kata Prabowo.

Di deklarasi pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandiaga ini, hadir pula Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan senior PAN Amien Rais, juga Presiden PKS Sohibul Iman dan senior PKS Salim Segaf Al Jufri. (**H)


Sumber: detikNews




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar