Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Final Piala AFF U-16

  • Kamis, 09 Agustus 2018 - 21:14:10 WIB | Di Baca : 1272 Kali

 

SeRiau - Timnas Indonesia U-16 menang 1-0 atas Malaysia U-16 di babak semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8)

Di babak kedua Timnas Indonesia mengubah cara menyerangnya. Kali ini menyisir dari sisi kiri melalui kecepatan Supriadi.

Kesulitan menembus kotak penalti Malaysia membuat Sutan Zico melepaskan tembakan dari luar kotak penalti menit ke-45. Tetapi tendangan kaki kanan Zico bisa ditangkap kiper Malaysia, Alim Al Amri.

Di awal-awal babak kedua Timnas Indonesia U-16 lebih rajin melepaskan tembakan ke arah gawang Malaysia. Salah satu upaya guna menghilangkan konsentrasi lini pertahanan lawan.

Bagus Kahfi mendapat peluang pertamanya di babak kedua pada menit ke-51. Hanya saja, tendangan bebas pemain bernomor punggung 20 itu bisa ditangkap kiper Malaysia U-16.

Timnas Indonesia U-16 tetap menerapkan permainan cepat di babak kedua. Begitu sukses mematahkan tekanan Malaysia, David Maulana dan kawan-kawan langsung melakukan serangan balik cepat. Tetapi lini pertahanan Malaysia masih cukup solid dan memilih dengan cepat membuang bola.

Selain menyerang hingga ke kotak penalti lawan, upaya lain dari Timnas Indonesia mencetak gol adalah melepaskan umpan lambung. Hanya saja umpan Supriadi ke dalam kotak penalti Malaysia pada menit ke-58 tidak bisa disambut Sutan Zico. Bola dengan mudah ditangkap Alim.

Upaya Timnas Indonesia U-16 mencetak gol akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-72 melalui tendangan penalti Bagus Kahfi. Gol bermula ketika Supriadi dialnggar kiper Alim. Bagus yang menjadi eksekutor melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang yang tidak bisa dijangkau kiper meski arahnya terbaca.

Setelah tertinggal 0-1 pertahanan Malaysia jadi lebih terbuka dan membuat Timnas Indonesia sedikit leluasa dalam menyerang. Salah satunya melalui upaya Bagus yang bermain sebagai penyerang sayap kanan di babak kedua.

Di masa injury time babak kedua Bagus bisa melepaskan umpan mendatar ke kotak penalti Malaysia. Namun Sutan Zico yang berada di kotak penalti tidak bisa menjangkaunya. Tanpa ada tambahan gol lagi, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Di pertandingan final Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand yang juga menang 1-0 atas Myanmar di semifinal lainnya.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-16: Ernando Ari ; Bagas Kaffa, Komang Teguh, Fadilah Nur, Yudha Febrian; Andre Oktaviansyah, Brylian Aldama, David Maulana; Fajar Fathur, Bagus Kahfi, Supriadi.

Malaysia U-16: Alim Al Amri; Alias Alan, Ali Imran, Dinesh Baskaran, Izzul Adham; Ikhwan Hafizo, Alif Daniel, Marwan Abd Rahman, Syafique Syazwan, Azrul Malikal; Harith Naem. 

 

 

 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar