Yusuf Mansur soal Ma'ruf Amin Cawapres dan Ekonomi Syariah

  • Kamis, 09 Agustus 2018 - 20:33:17 WIB | Di Baca : 81 Kali

SeRiau - Jam'an Nurchotib Mansur alias Yusuf Mansurmenilai Ma'ruf Amin sebagai sosok yang ideal untuk mendampingi Joko Widodo (Jokowi) maju dalam pemilihan presiden (pilpres) 2019. Pasangan ini diharapkan nantinya mampu mendongkrak ekonomi syariah. 

"Bila niatnya (Jokowi) bukan mau mendongkrak suara dari umat Islam, tapi kerja untuk umat, maka pasangan ini ideal karena Pak Ma'ruf konsen sekali di urusan ekonomi syariah," ujar Yusuf Mansur kepada CNNIndonesia.com, Kamis (9/8).

Sebaliknya, menurut dia, jika keputusan Jokowi memilih Ma'ruf Amin murni politik belaka, ia menilai tak akan ada kekuatan untuk mendongkrak ekonomi syariah.

Loading...

"Tapi saya yakin ini dilakukan dengan pertimbangan matang. Pak Ma'ruf memiliki akar rumput yang luar biasa sehingga diharapkan kontestasi ini bisa menjadi lebih adem," ungkapnya.

Tak hanya terkenal sebagai ulama dan politikus, Ma'ruf Amin juga dikenal sebagai salah satu tokoh dalam pengembangan ekonomi syariah di Tanah Air. Saat ini, Ma'ruf Amin masih menjabat sebagai Ketua Dewan Syariah Nasional (DSN). 

Ma'aruf Amin saat ini juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas Syariah di beberapa bank syariah, antara lain Bank Muamalat, Bank Syariah Mandiri, dan BNI Syariah. (**H)


Sumber: CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar