Cak Imin: PKB Tetap Dukung Jokowi

  • Kamis, 09 Agustus 2018 - 17:43:25 WIB | Di Baca : 1143 Kali

SeRiau - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menghadiri acara pertemuan seluruh ketua umum serta sekretaris jenderal partai pendukung Presiden Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019.

Kehadiran Muhaimin dinantikan sebab bendera PKB tak terlihat di antara bendera-bendera partai pendukung lainnya yang dipajang sebelum pintu masuk Restoran Plataran, Menteng. Ketiadaan bendera PKB memunculkan kabar PKB akan hengkang dari koalisi pendukung Jokowi.

Kepada wartawan, Muhaimin menegaskan bahwa PKB tetap bergabung di koalisi pendukung Jokowi. Pernyataan Cak imin itu sekaligus membantah kabar PKB akan hengkang dari koalisi Jokowi.

"PKB tetap bergabung. Bahasa bisnisnya apa?," kata Cak Imin, Kamis (9/8).

"Joint," jawab sejumlah orang di Restoran Plataran.

Cak Imin yang mendengar hal itu langsung tertawa dan memilih masuk restoran. Istilah Join merupakan istilah yang didengungkan Muhaimin untuk menjadi cawapres Jokowi. Dia bahkan mendirikan posko Join atau Jokowi-Imin di sejumlah daerah.

Cak Imin datang ke restoran Plataran mengenakan kemeja putih dengan logo PKB di dada kirinya. Muhaimin datang didampingi Sekjen PKB Abdul Kadir Karding. 

PKB belum pernah secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi meski telah menghadiri sejumlah pertemuan koalisi sebelumnya. 

Selain Cak Imin, sejumlah ketua umum partai koalisi lainnya telah hadir seperti Ketum PPP Romahurmuziy, Ketum Nasdem Surya Paloh, dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto. juga hadir di Restoran tersebut.

"Yang penting kita Join dulu," ujar Cak Imin.

Sementara itu, saat disinggung soal hasil Muspimnas PKB yang mengasilkan tiga opsi, ia hanya mengisyaratkan tetap bergabung dengan koalisi Jokowi.

Ketika disinggung soal nama Mahfud MD yang akan dideklarasikan sebagai cawapres, Cak imin hanya mengatakan, "Pak Mahfud adalah keluarga kita juga." (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar