Disebut Jadi Opsi Cawapres, Sandiaga Uno Datangi Rumah Prabowo

  • Rabu, 08 Agustus 2018 - 23:01:02 WIB | Di Baca : 285 Kali

 


SeRiau - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengunjungi rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu malam, 8 Agustus 2018. Menumpang mobil Toyota Land Cruiser hitam bernomor polisi B-1609-RFO, Sandiaga tiba sekitar pukul 20.30.

Mobil yang ditumpangi Sandiaga berhenti tepat di depan pintu rumah orang nomor satu di Partai Gerindra tersebut. Turun dari mobil, Sandiaga tampak mengenakan kemeja polos berwarna biru muda. Wakil Gubernur DKI Jakarta itu sempat menoleh sebentar dan melambaikan tangan kepada para wartawan yang berjaga di pintu gerbang sebelum akhirnya masuk ke rumah Prabowo.

Loading...

Nama Sandiaga belakangan menguat sebagai kandidat calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo dalam pemilihan presiden atau pilpres 2019. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan nama Sandiaga memang muncul dalam bursa cawapres Prabowo.

Direktur Pencapresan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suhud Alynuddin juga mengatakan, sekitar pekan lalu, Prabowo menawarkan nama Sandiaga sebagai cawapres kepada pimpinan PKS. "Sekarang ini, ya, Pak Sandi Uno," katanya kepada Tempo, Selasa, 7 Agustus 2018.

Dorongan paling frontal muncul dari Partai Amanat Nasional (PAN). Ketua Dewan Pengurus Pusat PAN Yandri Susanto mengatakan PAN mendorong Prabowo menggandeng sejumlah tokoh non-partai sebagai cawapres. 

Nama-nama yang disebut Yandri antara lain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan; mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia, Gatot Nurmantyo; dan Sandiaga Uno.

Dalam pertemuan dengan Dewan Pengurus Wilayah PAN di kantor Dewan Pimpinan Pusat sore tadi, Yandri mengatakan Prabowo membawa nama Anies dan Sandiaga saat bertemu dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, kemarin malam.

"Dia tetap merayu Anies. Kalau Anies menolak, mungkin opsi yang lain dengan Sandi," ujarnya.
Lihat: PKS: Cawapres Hasil Ijtima Ulama Dipilih? Koalisi Prabowo Bubar

Yandri berujar PAN akan menimbang lebih lanjut jika nama Sandiaga Uno benar menjadi opsi yang akan dimatangkan. "Tadi malam belum setuju. Tapi kalau itu merupakan opsi, boleh kita bicarakan lebih lanjut," ucapnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber TEMPO.CO




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar