Duet Jokowi-Moeldoko Kembali Dideklarasikan untuk Pilpres 2019

  • Rabu, 08 Agustus 2018 - 21:59:27 WIB | Di Baca : 1175 Kali

 

 

SeRiau – Dinamika politik makin dinamis menjelang batas hari akhir pendaftaran capres dan cawapres. Dukungan untuk Joko Widodo sebagai presiden petahana kembali muncul. Kali ini, dukungan untuk Jokowi agar berduet dengan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Dukungan ini dideklarasikan Barisan Nusantara (BN), yang merupakan gabungan masyarakat yang berasal dari perwakilan 34 provinsi se-Indonesia. Deklarasi dibacakan Ketua Umum BN Nurdin Tampubolon yang didampingi Wakil Ketua Umum Toto Sugiarto, di Hotel Royal Kuningan Jakarta, Rabu, 8 Agustus 2018.

Keunikan dalam deklarasi ini disuguhkan dengan para peserta deklarasi yang datang dengan mengenakan pakaian adat dari masing-masing daerah. Jokowi dinilai berhasil dalam membangun infrastruktur. Selain itu, Jokowi bisa membangun komunikasi politik yang stabil.

"Kita lihat di tangan Jokowi pembangunan ekonomi era Jokowi lebih baik. Kondisi politik bisa stabil dari aspek keadilan nasional dan pemerintah sudah melakukan peningkatan infrastruktur, teknologi, dan peningkatan dana desa," lanjut Nurdin yang juga politikus Hanura itu.

Menurut dia, Jokowi juga dicap berhasil dalam menjalankan program Nawacita. Revolusi mental yang digagas eks gubernur DKI itu juga layak didukung lanjut periode kedua karena membuat Indonesia lebih baik.

Sementara itu, figur Moeldoko dianggap memiliki strategi pertahanan. Pengalaman sebagai panglima TNI menjadi kelebihan lebih Moeldoko.
Figur eks kepala staf TNI AD (KSAD) itu dapat menjaga stabilitas nasional dari segi keamanan. Apalagi saat ini Moeldoko menjabat kepala KSP.

Moeldoko juga dianggap mampu mengelola sumber daya alam pertanian. Statusnya sebagai ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) dinilai berhasil mendongkrak sektor pertanian di Indonesia.

"Kami sudah lama melihat figur yang tepat untuk Jokowi. Sekarang mengerucut menjadi satu nama, yaitu Jenderal TNI (Purn) Moeldoko. Pengalaman beliau mumpuni dampingi Jokowi," ujar Nurdin.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyebut calon pendampingnya memiliki inisial M. Namun, Jokowi enggan mengungkap siapa figur cawapresnya tersebut.

 

 

 

 

Sumber VIVA.CO





Berita Terkait

Tulis Komentar