Jokowi Harapkan Atlet Raih Banyak Emas di Asian Games

  • Rabu, 08 Agustus 2018 - 17:31:41 WIB | Di Baca : 1053 Kali

SeRiau - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas kontingen atlet yang akan berlaga di Asian Games 2018 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (8/8/2018). Jokowi pun berharap kerja keras atlet saat berlatih selama ini membuahkan hasil yang manis, yakni meraih kemenangan dan mendulang banyak emas.

"Saya tahu saudara-saudara seluruh atlet telah berlatih sangat panjang dengan kerja keras yang amat sangat dan saya meyakini dengan kerja keras dan berlatih yang rentangnya cukup panjang saya meyakini Insy Allah emas akan sebanyak-banyaknya kita dapatkan," ujar Jokowi di Halaman Istana Negara, Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Menurut Jokowi, pemerintah telah menargetkan kontingen Indonesia harus masuk ke dalam peringkat 10 besar. Kontingen Indonesia harus meraih minimal 16 medali emas selama pelaksanaan Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang.

"Targetnya tadi jelas masuk 10 besar. Emas minimal 16. Artinya kalau tambah banyak boleh, kurang satu pun enggak boleh. Jelas itu," jelas Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menaruh harapan besar kepada para atlet untuk bisa bertanding dengan baik dan meraih kemenangan.

"Dan yakinlah 263 juta (bangsa Indonesia) berada di belakang saudara-saudara untuk berkumandangnya Indonesia Raya dan merah putih setelah ada kemenangan," kata Jokowi.

"Jagalah nama baik negara, bertanding secara sehat dan fair dan selamat berjuang," tandasnya. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar