Kerucutkan Malam Ini, Prabowo Umumkan Cawapres Besok

  • Rabu, 08 Agustus 2018 - 15:57:34 WIB | Di Baca : 1177 Kali

 

SeRiau- Nama bakal calon wakil presiden dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut akan dikerucutkan malam ini. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan saat ini nama tersebut tengah difinalisasi dengan mitra koalisi yaitu Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional dan Partai Demokrat.

"Pengerucutan nanti malam sudah diambil keputusan, atau paling tidak besok pagi diumumkan pada masyarakat," kata Muzani di Kertanegara, Jakarta, Rabu (8/8).

Siang ini, Prabowo dijadwalkan menyambangi Kantor DPP PKS untuk bertemu Ketua Majelis Syuro Salim Segaf setelah tadi malam menemui Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Sebelum menemui Zulkifli, mantan Komandan Jenderal Kopassus itu juga melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.


"Prinsipnya Pak SBY serahkan cawapres pada Prabowo sebagai capres dan Demokrat tetap support," katanya.

 

Muzani mengatakan kedatangan Prabowo ke Kantor DPP PKS untuk menanyakan keputusan Majelis Syuro yang disampaikan tadi malam, termasuk hasil Ijtimak Ulama.

Sebelumnya hasil rapat Majelis Syuro PKS memutuskan untuk tetap berikhtiar dengan hasil ijtimak ulama yang merekomendasikan nama Salim Segaf Aljufri dan Ustaz Abdul Somad.

Selain dua nama itu, kandidat pendamping Prabowo yang lain adalah Komandan Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). ( Sumber : CNNindonesia.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar