TGB: Korban Tewas Gempa NTB 226 Orang

  • Rabu, 08 Agustus 2018 - 15:49:32 WIB | Di Baca : 1177 Kali

 

SeRiau- Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menyebut korban tewas gempa 7,2 skala richter mencapai 226 orang. Jumlah ini merupakan catatan sementara dan ada kemungkinan data berubah karena masih banyak wilayah yang belum terjangkau.

"Sudah 226 saudara-saudara kami yang wafat sampai saat saya bicara ini. Mudahan tidak terus bertambah terlalu banyak karena masih banyak wilayah-wilayah yang belum terjangkau," kata TGB di Kabupaten Lombok Utara, Rabu (8/8) seperti dilansir dari Antara.

TGB mengatakan, saat ini proses tanggap darurat bencana gempa difokuskan pada penyaluran bantuan kebutuhan dasar seperti makanan siap saji, tenaga kesehatan dan proses evakuasi korban.

Untuk evakuasi korban sedang diintensifkan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Kayangan dan Bayan, termasuk Desa Bentek dan Kecamatan Gangga yang mengalami kerusakan cukup massif.

 

Gempa bumi berkekuatan 7,0 pada Skala Richter, mengguncang Pulau Lombok, dan Sumbawa, Minggu (5/8) pukul 19.46 WITA.


Pusat gempa terletak pada 8.3 lintang selatan, 116.48 bujur timur Kabupaten Lombok Utara dengan kedalaman 15 kilometer. 

Puluhan ribu orang kini masih tinggal di pengungsian. Gempa juga membuat ribuan wisatawan asing harus dievakuasi. ( Sumber : CnnIndonesia.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar