Klasemen Akhir Grup A Piala AFF U-16: Indonesia Raih Poin Sempurna

  • Senin, 06 Agustus 2018 - 22:28:44 WIB | Di Baca : 1203 Kali

SeRiau - Matchday terakhir Grup A Piala AFF U-16telah digulirkan, Senin (6/8/2018). Hasilnya, timnas Indonesia dan Timor Leste mendulang hasil positif, sedangkan Myanmar dan Vietnam berbagi angka.

Timor Leste menggulung Filipina dengan skor 4-1, di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. Gol-gol Timor Leste dalam laga itu ditorehkan oleh Posquillo pada menit ke-44, kemudian Da Cruz (51'), Gusmao (53') dan Gomez (53').

Akan tetapi, hasil itu tidak cukup untuk mengantarkan Timor Leste melaju ke semifinal. Mereka hanya menghuni peringkat keempat pada klasemen akhir, mengingat hanya menuai enam angka.

Pada saat yang sama, Myanmar bermain 2-2 kontra Vietnam di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Meski gagal meraup poin penuh, Myanmar tetap lolos ke semifinal karena mendulang 10 poin di urutan kedua.

Beberapa saat berselang, giliran Indonesia yang bersua Kamboja. Bermain di Gelora Delta, skuat Fachry Husaini itu menang empat gol tanpa balas. Amiruddin Bagus menjadi bintang karena mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut.

Hasil positif membuat Indonesia U-16 meraih poin sempurna, yaitu 15. Dari lima pertandingan yang dilalui, Hamsa Lestaluhu dan kawan-kawan tidak sekalipun menderita kekalahan. (**H)


Sumber: Bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar