Rossi Suarakan Kekecewaan Terhadap Motor Yamaha di MotoGP

  • Senin, 06 Agustus 2018 - 16:41:10 WIB | Di Baca : 381 Kali

 

SeRiau - Valentino Rossi menyuarakan kekecewaan terhadap performa motor Yamaha di MotoGP Republik Ceko 2018 setelah dirinya mengakhiri balapan di posisi keempat.

Rossi yang start dari posisi kedua sempat memimpin balapan. Namun dalam 10 lap terakhir, posisi Rossi melorot hingga urutan kelima sebelum akhirnya menyudahi balapan di posisi keempat.

Loading...

"Kami mengalami banyak kesulitan terutama dalam akselerasi. Untuk bisa mendapatkan posisi tiga besar, kami butuh 'hadiah' dari mereka yang ada di depan kami."

"Kami meraih poin penting namun saya harap kami bisa mendapatkan langkah kecil dalam tes jelang balapan di Austria," ucap Rossi dalam wawancara dengan SkySports.

Rossi lalu mengisyaratkan kekecewaannya terhadap performa motor Yamaha yang belum bisa membawanya meraih kemenangan seri musim ini. Tak hanya itu, Yamaha juga belum menang dalam kurun waktu lebih dari satu tahun setelah terakhir kali menang di GP Belanda 2017.

"Saya meraih poin penting namun menyedihkan saya tidak bisa mendapatkan lebih banyak (poin) karena saya dalam kondisi fit dan membalap dengan baik."

"Saya puas dengan balapan, namun saya sempat berharap bisa meraih podium di paruh awal balapan. Saya terus berusaha di sana hingga akhir balapan. Saya lalu menjalani pertarungan yang bagus lawan Cal Crutchlow (untuk perebutan posisi keempat), namun ban terlihat tak stabil," kata Rossi.

Tambahan 13 poin dari sirkuit Brno membuat Rossi mengoleksi 132 poin. The Doctor kini tertinggal 49 poin dari Marc Marquez yang masih kokoh di puncak klasemen. 

 

 


Sumber CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar