FPTI Riau Siapkan 20 Atlet untuk Kejurnas Panjat Tebing

  • Senin, 06 Agustus 2018 - 12:23:14 WIB | Di Baca : 1589 Kali
Atlet Kejurprov Panjat Tebing Riau tahun 2018, di Indragiri Hulu

SeRiau - Jadi tuan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing di Inhu, Riau pada September 2018,q Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Riau siapkan 20 atlet panjat tebing andalannya.

Sebanyak 20 atlet tersebut ditetapkan setelah mengikuti seleksi dari atlet-atlet yang juara pada Kejurprov Panjat Tebing Riau 2018 di Inhu beberapa minggu lalu.

Namun sayangnya sebelum mengikuti Kejurnas, dalam agendanya akan di gelar Kejurwil di Jambi pada awal Agustus 2018 ini. Akan tetapi Kejurwil tersebut ditunda pelaksanaannya karena venue panjat tebing di Jambi belum siap.

Hal itu diungkapkan Kabid Binpres FPTI Riau, Jufriadi, Minggu (5/8/2018), pelaksanaan Kejurwil di Jambi ditunda hingga Oktober nanti. Sebab perbaikan dinding panjat tebing disana belum selesai.

"Meskipun begitu, untuk hadapi Kejurnas sekaligus tuan rumah, kita sudah menetapkan 20 atlet Riau yang akan turun di Kejurnas nanti. Dua puluh atlet tersebut daei seleksi yang kita lakukan setelah Kejurprov," katanya.

"Dengan 20 atlet tersebut kita harapkan bisa meraih medali sebanyak-banyaknya, apalagi kita tuan rumah, setidaknya mempertahankan prestasi Kejurmas tahun lalu," sebutnya.

Diketahui, Kejurnas tahun lalu kontingen Riau berhasil meraih peringkat 5 nasional si kategori kelompok umur, dengan meraih 3 medali emas dan 1 perunggu. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar