Steven Gerrard Tak Salahkan Pemain Meski Gagal Menang di Laga Debut sebagai Pelatih

  • Ahad, 05 Agustus 2018 - 23:40:07 WIB | Di Baca : 1073 Kali

SeRiau - Pelatih Rangers, Steven Gerrard tetap bangga kepada pemainnya, meski gagal membawa poin penuh di dari kandang Aberdeen, Pittodrie Stadium pada Minggu (5/8/2018).

Diwarnai kartu merah, penalti, dan gol menit akhir, Rangers harus menerima hasil imbang 1-1 melawan Aberdeen.

The Teddy Bears mampu unggul terlebih dulu lewat sepakan penalti James Tavernier pada menit ke-30.

Rangers gagal mempertahankan keunggulan usai pada menit ke-90+1, striker pengganti Aberdeen, Bruce Anderson berhasil mencetak gol lewat tendangan kaki kiri.

Skor 1-1 menjadi penutup di laga ini, Gerrard pun gagal membawa poin penuh di laga debutnya sebagai pelatih di Liga Skotlandia.

Meski begitu, mantan kapten Liverpool tersebut tak menyalahkan pemainnya dengan hasil kurang maksimal yang diperoleh.

Sebaliknya, ia justru bangga terhadap skuatnya.

"Pertama dan yang utama, saya bangga dengan pemain saya -- semua pemain yang bermain, mereka menunjukkan usaha luar biasa," ujar Gerrard dikutip BolaSport.com dari situs resmi klub.

"Secara taktis ketika kami hanya punya 10 orang di lapangan, seluruh pemain memberikan usaha terbaik mereka. Mentalitas kami berbeda, dan kami adalah tim yang berbeda saat ini," tambahnya.

Walau demikian, Gerrrad tetap tak bisa menutupi rasa kecewanya karena gagal meraih kemenangan di laga perdana.

"Saya pikir kami layak meraih 3 poin dan sangat mengecewakan di 3 menit terakhir kami kebobolan. Kami tak akan melihat lagi 3 menit terakhir," ujar Gerrard.

Usai laga versus Aberdeen, Gerrard harus bersiap untuk laga selanjutnya yaitu melawan Maribor di babak kualifikasi ketiga Europa League melawan Maribor, pada Kamis (9/8/2018). (**H)


Sumber: BOLASPORT.COM





Berita Terkait

Tulis Komentar