Dovizioso Menang MotoGP Republik Ceko, Ducati Finis 1-2

  • Ahad, 05 Agustus 2018 - 20:33:21 WIB | Di Baca : 1340 Kali

SeRiau - Andrea Dovizioso menjadi pemenang di MotoGP Republik Ceko 2018. Ducati menjadi penguasa posisi 1-2, setelah Jorge Lorenzo finis runner-up.

Dalam balapan di sirkuit Brno, Minggu (5/8/2018) malam WIB, Valentino Rossi menyodok ke posisi pertama dari start kedua. Tapi, itu tak bertahan lama setelah Dovizioso menyalip di tikungan ketiga.

Ada kecelakaan di tikungan 3, melibatkan Maverick Vinales, Bradley Smith, dan Stefan Bradl. Vinales dan Bradl tak bisa menlanjutkan balapan.

Hingga tiga lap berjalan, Dovizioso bisa terus memimpin. Ada di belakangnya ada Rossi dan Jorge Lorenzo yang terus menempel.

Marquez bisa melewati Lorenzo di lap kelima. Momen itu terjadi di tikungan keenam. Sususnan tiga pebalap teratas berubah, Dovizioso masih menjadi pemimpin balapan, Rossi menyusul kemudian.

Rossi kembali mengambil alih posisi terdepan di lap ketujuh. Dia menyalip Dovizioso di tikungan ketujuh, lalu bisa mempertahankan posisi.

Salip-menyalip terjadi antara Dovizioso dengan Marquez di lap kesembilan. Marquez bisa menyalip rider Italia itu, tapi gagal mempertahankan posisi. Posisi tiga pebalap terdepan tetap Rossi, Dovizioso, dan Marquez.

Satu lap kemudian Rossi turun dua tingkat. Dovizioso menyalip Rossi di tikungan 1, setelah itu giliran Marquez yang melewati Rossi di tikungan 3. Sebelumnya, Cal Crutchlow perlahan tapi pasti menyodok ke posisi empat. Dia melewati Lorenzo di tikungan 12.

Crutchlow akhirnya bisa menyalip Rossi di lap ke-12. Posisi Rossi turun lagi setelah Lorenzo juga mendahuluinya di tikungan 13 pada lap yang sama.

Lorenzo kembali ke posisi podium di lap ke-16. Dia melewati Crutchlow untuk menempati posisi ketiga.

Pertarungan seru terjadi menjelang lap ke-18. Lorenzo bisa mengambil alih posisi terdepan, tapi Dovizioso bisa kembali menjadi pimpinan balapan.

Persaingan Dovizioso, Lorenzo, dan Marques terus seru hingga tiga lap tersisa. Saat lap ke-19, Lorenzo bisa menyalip Dovizioso, tapi lagi-lagi gagal mengamankan posisi.

Lorenzo dan Marquez bersaing ketat untuk merebut posisi kedua. Satu senggolan sempat terjadi, Lorenzo akhirnya bisa mengasapi Marquez saat finis.

Dengan kemenangan ini, Dovizioso menempati posisi ketiga klasemen pebalap MotoGP dengan raihan 113 angka. Sementara itu, Marquez tetap kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 181 angka. (**H)


Sumber: detikSport





Berita Terkait

Tulis Komentar