Personel Tim Kampanye Jokowi Akan Ditetapkan Senin 6 Agustus

  • Ahad, 05 Agustus 2018 - 18:46:35 WIB | Di Baca : 1084 Kali

SeRiau - Sejumlah elite parpol pendukung Presiden Jokowi direncanakan akan mengisi struktur tim pemenangan untuk Pilpres 2019 pada Senin (6/8) besok di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan pada kesempatan itu, 9 parpol pendukung Jokowi akan mengumumkan siapa saja kader yang ditempatkan menjadi tim kampanye Jokowi.

"Dalam bentuk agenda-agenda strategis, di mana finalisasi struktur sudah kami lakukan, tinggal pengisian personel. Kami lakukan pada tanggal 6 besok, Senin, jam 7 malam bertempat di Posko Cemara," kata Hasto di sela-sela acara pembekalan bacaleg PDIP di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (5/8).

"Kami akan melakukan pembahasan pengisian personel," imbuhnya.

Namun, untuk posisi ketua tim pemenangan, sekretaris, dan bendahara masih dikosongkan. Sebab, penentuan 3 posisi itu akan menunggu cawapres Jokowi. 

"Meskipun demikian untuk ketua tim kampanye nasional, bendahara tim kampanye nasional, sekretaris tim kampanye nasional, itu nanti kami serahkan sepenuhnya kepada pasangan calon (presiden dan wakil presiden)," ujarnya. 

Hasto mengatakan, dari setiap parpol koalisi mengusulkan beberapa nama yang akan mengisi personel tim pemenangan. Kemudian untuk para relawan, nantinya akan digabungkan di tim kampanye nasional. 

"Tugas kami hanya mengusulkan dengan mengisi personel dari setiap partai politik dan juga tokoh-tokoh masyarakat, para relawan untuk bergabung di tim kampanye nasional tersebut " lanjutnya. 

Nantinya, para anggota yang bakal mengisi tim kampanye merupakan representasi dari masing-masing parpol. Ia menjamin, representasi parpol di tim kampanye akan sama. 

"Yang pasti nanti ketua tim kampanye nasional itu didampingi oleh para wakil ketua yang berasal dari representasi parpol. Seluruh sekjen partai bergabung dalam war room dan langsung berkoordinasi sekretaris tim nasional," pungkasnya. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar