Hati-hati, Jangan Sembarangan Live Instagram di Asian Games 2018

  • Jumat, 03 Agustus 2018 - 14:29:18 WIB | Di Baca : 1162 Kali

SeRiau - Penggunaan media sosial selama Asian Games 2018, Jakarta-Palembang, patut menjadi salah satu hal yang diperhatikan. Sebab, ada regulasi hak siar yang berkaitan dengan penggunaan media sosial selama Asian Games.

Diharapkan, semua pihak tak melakukan live streaming saat menonton sebuah pertandingan Asian Games. Meski tak memiliki nilai komersial, live streaming di media sosial macam instagram bisa mencederai aturan hak siar.

"Lihat dulu seperti apa. Kalau cuma instastory, sebentar, tak masalah. Tapi, kalau live streaming dalam waktu yang lama, bisa kena. Ada polisinya nanti," kata Direktur Media dan Public Relations INASGOC, Muhammad Danny Buldansyah, saat ditemui di kawasan Permata Hijau.

Danny menyatakan orang yang terindikasi melakukan pelanggaran terkait aturan ini akan mendapat teguran secara bertahap. Andai masih bandel, bisa jadi gawai orang tersebut akan disita.

"Teguran bertahap nanti dilakukan. Sekali, dua kali, dan seterusnya," ujar Danny.

Sementara itu, Danny membocorkan gelombang kedatangan atlet mulai muncul pada 5 Agustus 2018. Hingga kini, dilanjutkan Danny, sudah ada kebutuhan atlet Asian Games yang tiba.

Kebutuhan tersebut adalah kuda yang akan dipakai atlet equestrian dalam Asian Games 2018 nanti. (**H)


Sumber: VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar