Dibanderol Rp 55 Juta, Apa Istimewanya Bebek Honda Super Cub C125?

  • Jumat, 03 Agustus 2018 - 12:46:07 WIB | Di Baca : 1393 Kali

 

SeRiau - Tren sepeda motor bebek kembali ramai di pasar otomotif Tanah Air. Melihat hal tersebut, PT Astra Honda Motor (AHM) bergerak cepat, dengan langsung meluncurkan Honda Super Cub C125 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Meskipun bergaya klasik, namun Honda Super Cub C125 tetap mengusung fitur dan gaya modern di motor yang dibanderol Rp 55 juta ini.

Honda Super Cub C125 menggunakan basis Frame C110, yaitu baja berbentuk tabung. Sepeda motor ini juga memiliki berat 107 kg, dan dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan pelek alumunim (bukan jari-jari) berdiameter 17 inci. Ban depan motor ini memiliki ukuran 70/90 depan serta 80/90 belakang dan menggunakan ban tubeless. 

"Honda Super Cub C125 hadir sebagai trendsetterbaru di segmen premium dengan desain yang timeless dan unik," ujar Executive Vice President Director PT AHM, Johannes Loman, di sela-sela GIIAS 2018, Kamis (2/8/2018).

Selain itu, desain originalnya tetap dipertahankan seperti lampu bulat, model knalpot memanjang yang ikonik, didukung performa yang dapat diandalkan, serta fitur premium di balik tampilan uniknya.

Untuk spesifikasinya, Honda Super Cub C125 dipersenjatai dengan mesin SOHC empat langkah pendingin udara. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu menghembuskan daya hingga 6 Tk pada 7.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 9,79 Nm pada 5.000 rpm.

Honda Super Cub C125 memiliki desain premium dan unsur originalitas yang kental di keseluruhan bodinya. Desain originalnya tetap dipertahankan seperti desain lampu bulat, model knalpot memanjang yang ikonik, single seat, dan setang lebar.

Desain panel meter mengadopsi kombinasi analog dan digital, dengan dua lingkaran krom yang menjadi pemisah. Lingkaran luar menunjukkan jarum spidometer analog, dan lampu pemberitahuan. Sementara di lingkaran dalam menunjukkan tampilan digital.

Fitur premium dan modern lainnya, yaitu Honda Smart Key System, yang terintegrasi dengan Alarm untuk mencegah pencurian. Terdapat juga answer back system, dimana indikator akan berkedip saat digunakan untuk mempermudah pencarian motor saat parkir.

Sebagai bentuk apresiasi kepada generasi sebelumnya, logo tiga dimensi classic Wing disematkan pada pelindung kaki, serta Smart Key Honda Super Cub C125.

Model ini mendapatkan tiga pilihan warna, yaitu pearl shining black (hitam), pearl niltava blue (biru), dan pearl nebula red (merah).

 

 

 

Sumber Liputan6.com





Berita Terkait

Tulis Komentar