Gerindra: Koalisi Sepakat, Tak Ada Opsi Capres Selain Prabowo Subianto

  • Rabu, 01 Agustus 2018 - 22:25:16 WIB | Di Baca : 1167 Kali

SeRiau - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) telah sepakat untuk mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowi Subianto.

Kesepakatan tersebut, kata Muzani, telah ditegaskan dalam pertemuan para elite Partai Gerindra, PKS dan PAN pada Selasa (31/7/2018) malam di kawasan Prapanca, Jakarta Selatan.

"Kalau capres sudah jelas. Kemarin tiga partai sudah menegaskan capres, Pak Prabowo," ujar Muzani saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (1/8/2018).

Muzani pun menegaskan bahwa tak ada opsi lain yang akan diusung oleh koalisi selain Prabowo.

Namun, kandidat cawapres masih akan dibahas oleh koalisi. Ia mengatakan, kemungkinan besar pembahasan cawapres akan dilakukan setelah rapat kerja nasional (Rakernas) PAN dan rapat majelis syuro PKS.

"Tidak ada (opsi lain). Kemarin sudah disepakati Pak Prabowo calon presiden tinggal wakil presidennya. Kemudian wapresnya itu mekanismenya bagaimana itu yang belum disepakati," kata Muzani.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019-2024.

Hal itu disampaikan SBY usai melakukan pertemuan empat mata dengan Prabowo di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Senin (30/7/2018).

Dukungan SBY untuk Prabowo itu pun diberikan secara cuma-cuma alias gratis. SBY menyerahkan sepenuhnya keputusan soal cawapres kepada Prabowo. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar