Musim Ini Liverpool Targetkan Juara Liga Champions

  • Rabu, 01 Agustus 2018 - 19:01:14 WIB | Di Baca : 1084 Kali

SeRiau - Liga Champions masih jadi obsesi bagi Liverpool. Pelatih Jurgen Klopp menyebut, mereka telah belajar dari kegagalan musim lalu, saat di final dikalahkan Liverpool.

Musim ini, Liverpool tidak mau gagal lagi. Mereka pun sudah berbenah, menambah kekuatan demi hasil paling maksimal.

The Reds mendatangkan empat pemain hebat sebagai tenaga tambahan: Naby Keita, Fabinho, Xherdan Shaqiri dan Alisson Becker diyakini bisa membantu Liverpool meraih kesuksesan di Liga Champions.

Permainan Liverpool tak akan banyak berubah. Klopp berjanji akan mempertahankan gaya bermain menyerang yang terkenal atraktif. Dia juga percaya permainan Liverpool bisa semakin berkembang.

"Bersama Liverpool, kami tak pernah merasa (final) Kiev adalah langkah terakhir. Kami berada di tengah tahap perkembangan kami. Kami bukan tim yang tak terkalahkan, kami bukan tim terbaik di dunia, tetapi kami memiliki gaya bermain spesifik yang membuat kami jadi tim yang sangat bagus," kata Klopp di tribalfootball.

Sepak Bola Atraktif

Menurut Klopp, Liverpool telah mengejutkan dunia dengan permainan mereka di final Liga Champions musim lalu. Dia percaya gaya bermain Liverpool bisa membuat banyak orang tertarik dan menikmati sepak bola yang atraktif.

"Saya sangat bahagia, sebagai contoh, dengan bagaimana kami bermain di setengah jam pertama di final. Saya pikir sebelum laga semua orang merasa 'Real Madrid adalah tim terbaik jadi mereka akan menang'."

"Namun setelah setengah jam orang-orang yang tidak sering melihat kami akan berpikir 'permainan dimulai!'," imbuh Klopp.

Sudah Siap

Lebih lanjut, menyoal langkah Liverpool di Liga Champions musim mendatang, Klopp menjamin skuatnya sudah siap. Liverpool adalah sang runner up, status tersebut sudah bisa jadi modal tersendiri menatap Liga Champions berikutnya.

"Saya gembira dengan itu (keterkejutan banyak orang), kami tidak menang dan itulah yang terjadi. Kami memulai lagi, kami adalah peraih medali perak di Liga Champions, tetapi kami harus memulai dari awal."

"Kami akan mendapatkan grup yang sangat sulit, pasti, tetapi kami harus siap. Saya pikir kami akan siap," tutup Klopp. (**H)


Sumber: Liputan6.com





Berita Terkait

Tulis Komentar