PPP: Koalisi Pendukung Jokowi Masih Buka Pintu Jika PAN Ingin Gabung

  • Rabu, 01 Agustus 2018 - 16:44:50 WIB | Di Baca : 1115 Kali


SeRiau –  Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan, koalisi pendukung Jokowi masih membuka pintu bila PAN ingin mendukung Jokowi. Kini keputusan tersebut bergantung pada PAN.

"Tadi malam memang ada yang menyinggung seperti itu. Pak Jokowi malah minta pendapat dari para sekjen. Istilahnya koalisi tak menggembok yang tak bisa dibuka kembali. Sepanjang semuanya sepakat ya terbuka saja," kata Arsul di Gedung DPR, Rabu 1 Agustus 2018.

Ia menambahkan soal peluang PAN berkoalisi ke salah satu kubu memang harus ditanyakan langsung pada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Berbeda dengan PKS yang ia duga tak mungkin berkoalisi dengan Jokowi.

"Kalau PKS kan rasanya karena mereka yang meluncurkan tagar #2019GantiPresiden ya masa sih diubah tagarnya jadi 2019 tetap presiden," kata Arsul.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional menghadiri pertemuan membahas koalisi untuk Pilpres 2019 bersama dengan Gerindra dan PKS. Namun, sejauh ini PAN belum dapat memastikan arah dukungan politik apakah akan tetap bersama koalisi yang mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres ataukah justru mendukung calon petahana Joko Widodo. 

 

 

 


Sumber VIVA.CO





Berita Terkait

Tulis Komentar