Amiruddin Bagus Kahfi Top Skor Sementara Piala AFF U-16 2018

  • Rabu, 01 Agustus 2018 - 09:41:37 WIB | Di Baca : 1408 Kali

 

SeRiau – Penyerang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Amiruddin Bagus Kahfi, masih berstatus sebagai top skor sementara Piala AFF U-16 2018. Setelah melalui dua pertandingan, pemain yang tergabung di Chelsea Soccer School itu mengemas empat gol.

Masing-masing dua gol dicetak Bagus Kahfi saat Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Filipina 8-0 dan Myanmar 2-1. Sebenarnya di awal turnamen, penyerang 16 tahun itu tidak diplot sebagai penyerang utama.

Kembaran dari Amiruddin Bagas Kaffa itu hanya diplot sebagai pelapis dari Sutan Zico. Akan tetapi, karena tampil oke saat bangkit dari bangku cadangan di laga kontra Filipina, Bagus Kahfi pun naik pangkat.

Mencetak gol di ajang Piala AFF U-16 pun bukanlah yang pertama bagi pesepakbola kelahiran Januari 2002 itu. Pada Piala AF U-16 2017 yang berlangsung di Thailand, pesepakbola kelahiran Magelang itu mengemas tiga gol, tepatnya saat Timnas Indonesia U-16 takluk 3-7 dari Australia.

Selanjutnya, berdiri di bawah Bagus Kahfi ialah pemain Vietnam, Dinh Thanh Trung yang mengemas tiga gol. Ia mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 Vietnam atas Kamboja di laga pertama, plus menyumbang brace(dua gol) saat sang negara menghancurkan Timor Leste 4-0 di laga kedua.

Melengkapi tiga besar ialah pemain Kamboja, Buntheon Bunnarong, dengan koleksi dua gol. Kedua gol itu dicetak saat Kamboja menang besar 5-1 atas Filipina. Tidak heran personel dari Grup A mendominasi daftar top skor. Sebab kontestan Grup B baru melakoni satu pertandingan. Mereka baru akan menjalani laga kedua pada hari ini.

 

 


Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar