MU Tekuk Real Madrid di ICC 2018

  • Rabu, 01 Agustus 2018 - 09:31:12 WIB | Di Baca : 1164 Kali

 

SeRiau – Manchester United berhasil meraih kemenangan atas Real Madrid di turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2018 yang berlangsung di Hard Rock Stadium, Rabu (1/8/2018) pagi WIB. Juan Mata dan kawan-kawan sukses menuntaskan perlawanan juara Liga Champions 2017-2018 itu dengan skor 2-1.
Jalannya Pertandingan

Laga dimulai, Man United mencoba mengambil alih serangan. Duet Alexis Sanchez dan Juan Mata di posisi depan pun mampu membuat kerepotan pertahanan Madrid di awal laga. Bahkan hingga 10 menit pertama, skuad asuhan Jose Mourinho itu mampu menguasai jalannya pertandingan.

Hingga akhirnya pada menit 18, Man United berhasil mencetak gawang Madrid. Sanchez sukses membuka keunggulan bagi Setan Merah –julukan Man United. Gol apik tersebut tercipta setelah pemain berpaspor Cile itu menuntaskan umpan tarik dari Darmian melalui tembakan first time. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Man United.

Setelah tertinggal satu gol, Madrid mencoba untuk bangkit. Skuad asuhan Julen Lopetegui itu pun mencetak peluang melalui Vinicius Junior setelah beraksi di sayap kiri. Sayang umpan silangnya tidak mampu disambut dengan baik oleh Bale yang tidak dalam kondisi sempurna.

Alih-alih mencoba untuk menyeimbangkan kedudukan, Los Blancos –julukan Madrid- justru kebobolan lagi pada menit 27. Kali ini melalui aksi Ander Herrera yang meneruskan tandukan Sanchez. Herrera yang bergerak bebas menembakkan tendangan half-volley untuk membuat keadaan berubah menjadi 2-0.

Madrid berusaha untuk keluar dari tekanan. Sementara Man United pun tetap berusaha untuk mencetak gol ketiganya jelang turun minum. Namun, kali ini Madrid berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit 45+3.

Karim Benzema sukses menjebol gawang Man United yang menyambut umpan silang dari Theo Hernandez. Sepakan sang kapten pun tak mampu diantasipasi David De Gea dan mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Pada babak kedua, Madrid mengambil inisiatif serangan. Beberapa peluang emas berhasil dihasilkan Madrid dengan menggempur pertahanan Setan Merah. Beruntung De Gea tampil dalam performa apik yang beberapa kali mampu mencegah serangan bertubi dari Madrid.

Adanya pergantian beberapa pemain di babak kedua, sepertinya membuat Madrid lebih bergairah. Terbukti di sepanjang laga babak kedua ini, Madrid benar-benar membuat Man United sedikit kerepotan di lini belakang.

Pada 10 menit terakhir, Madrid berhasil memperoleh peluang melalui Raul de Tomas. Namun umpan Javi Sanchez tersebut masih belum mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Tomas. Sepakannya masih menyimpang di sisi kiri gawang Man United.

Serangan demi serangan terus dilancarkan kubu Madrid. Namun hingga laga berakhir, akhirnya keunggulan Man United tetap bertahan. Setan Merah berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Susunan Pemain
MANCHESTER UNITED XI: De Gea, McTominay, Bailly, Fosu-Mensah, Fred, Pereira, Herrera, Darmian, Sanchez, Mata.

REAL MADRID XI: Casilla, Vallejo, Sanchez, Hernandez, Odriozola, Llorente, Valverde, Bale, Ceballos, Vinicius, Benzema.

 

 

 

Sumber okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar