Api Obor Asian Games 2018 Tiba di Rumah Pengasingan Soekarno

  • Rabu, 01 Agustus 2018 - 00:43:40 WIB | Di Baca : 309 Kali

SeRiau - Api obor Asian Games 2018tiba di Rumah Pengasingan Soekarno di Sumatera Utara. Api diterima oleh Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga dan Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun Gideon Purba.

Dari Bandara Kualanamu, Deli Serdang, api obor Asian Games 2018 langsung dibawa ke Rumah Pengasingan Soekarno yang terletak di Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, pada Selasa (31/7/2018) malam. Api obor Asian Games 2018 sebelumnya dikirab di Banda Aceh. 

Adalah Direktur Ticketing Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Sarman Simanjorang dan Direktur Opening dan Closing Ceremony Asian Games 2018 Herty Purba yang membawa obor tersebut dari Banda Aceh sampai akhirnya tiba di Rumah Pengasingan Soekarno.

Loading...

Api obor Asian Games 2018 tiba di Rumah Pengasingan Soekarno pada pukul 22.30 WIB, mundur satu jam dari rencana awal yaitu pukul 21.30 WIB. Para atlet dan publik figur yang sedianya ikut mendampingi datangnya api obor ke Rumah Pengasingan Soekarno juga batal ikut karena kondisi yang sudah malam. 

"Kami menyambut gembira ini semua. Besok kami akan memulai arak-arakan dan diiringi dengan tarian dan budaya Simalungun. Di sana nanti akan ada bupati dan Kapolda kemudian kami serahkan ke Balige, Tobasa," tutur Amran usai menyulut api obor. 

Amran menjelaskan, kirab api obor Asian Games 2018 di wilayahnya akan dilakukan pada Rabu (1/8/2018) pagi dan dimeriahkan oleh tujuh ribu hingga sepuluh ribu orang.

"Kami harap dengan kirab obor melewati kota Parapat, Danau Toba bisa (semakin) dikenal, dan massa akan datang dan tidak terulang lagi seperti bencana kemarin," ujar Amran. (**H)


Sumber: detikSport




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar