Tiap Dinas Dihimbau Pasang Spanduk, Legislator : Semarak Asian Game Tidak Sampai ke 'Kumpung-Kampung'

  • Selasa, 31 Juli 2018 - 18:09:07 WIB | Di Baca : 1117 Kali


SeRiau - Legislator Riau dari Fraksi PPP, Husaimi Hamidi mengakui kalau Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau sudah berbuat banyak terkait semarak Asian Game dan penyambutan api obor Asian Game yang dijadwalkan, Rabu (02^08) tiba di Provinsi Riau.  Namun dipandang kesemarakan baru terjadi di perkotaan, di kampung-kampung belum sampai.

"Yah kita akui Dispora sudah baguslah, sudah mengajak.  Tapi belum sampai ke daerah-daerah.  Alangkah bagusnya setiap Dinastu bikin spanduklah.  Sampai pada tiap Dinas yang ada di Kabupaten/Kota, sehingga masyarakat di kampung-kslampung juga tahu ada even besar di Indonesia.  Saya balik ke Rohil, tidak ada nampak salpanduk do," sebut Dapil Rohil ini , Selasa (31/07).

Lebih jauh disampaikan oleh Anggota Komisi V DPRD Riau ini, Dispora Riau atau Gubernur tinggal perintahkan saja pada seluruh Dinas-Dinas yang ada di Riau untuk buat spanduk.  Sehingga masyarakat tahu ada perjalaman api obor di Riau atau ada even Asian Game di Riau.  "Nanti malah terkaget-kaget begitu api obor sampai.  Atau hanya sekolah yang ditunjuk saja yang tau," tambahnya sembari mengatakan tiap Dinas ada anggaran sosialisasi yang bisa digunakan.

Sebagaimana ysng diberitakan, Provinsi Riau akan menyambut kedatangan obor Asian Games 2018 pada Rabu (01/08) yang akan dilakukan dengan meriah.  Di Riau api obor hanya melewati Kota Pekanbaru dan Kabupaten Siak.  Riau merupakan jalur ke-27 yang dilewati obor Asian Games setelah start pada 15 Juli 2018 dari Delhi India. **5





Berita Terkait

Tulis Komentar