Enam Pendaki di Gunung Rinjani Belum Berhasil Dievakuasi

  • Selasa, 31 Juli 2018 - 07:32:02 WIB | Di Baca : 1163 Kali



SeRiau – Sebanyak 533 pendaki yang terjebak di Gunung Rinjani sudah berhasil dievakuasi tim gabungan. Dilaporkan tinggal enam pendaki yang masih berada di area Danau Segara Anak. Tim gabungan masih berupaya untuk melakukan evakuasi.

Laporan reporter tvOne, Herman Zuhdi, menyebut 533 pendaki yang berhasil dievakuasi dalam kondisi baik. Meski sebagian ada pendaki yang mengalami dehidrasi dan kesulitan bernafas.

"Masih terpisah enam pendaki di Segara Anak. Dikabarkan enam pendaki ini dalam keadaan selamat. Tim masih akan menncari lokasi akses untuk mengevakuasi," demikian laporan Herman dalam acara Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne, Selasa, 31 Juli 2018.

Saat ini, tim gabungan yang berjumlah 165 orang dari TNI/Polri serta tim SAR masih berada di Gunung Rinjani untuk mencai pendaki. Kesulitas akses karena jalur pendakian atau turun ditutup material longsor akibat gempa berkekuatan 6,4 skala ricther (SR) yang mengguncang Lombok, NTB, Minggu pagi, 29 Juli 2018.

"Karena jalur turun ini tertutup longsor. Jadi sulit untuk turun," tambah Herman.

Kemudian, dilaporkan juga jenazah seorang pendaki yang merupakan mahasiswa dari Makasar, Sulawesi Selatan sedang dalam proses evakuasi menuju ke kaki Gunung Rinjani.

 

 

 

 

Sumber VIVA.CO





Berita Terkait

Tulis Komentar