Dahulu Disepelekan, 6 Pekerjaan Ini Kini Jadi Rebutan

  • Selasa, 31 Juli 2018 - 07:09:59 WIB | Di Baca : 269 Kali

 

SeRiau - Upah minimum yang tak kunjung naik kerap memunculkan niat seseorang untuk melakoni dua pekerjaan sekaligus, apalagi sejak harga kebutuhan pokok melambung tinggi. Namun, niat ini jarang terealisasi karena rutinitas kantor yang begitu padat, dan jika ditambah dengan pekerjaan sampingan, maka waktu kita tersita untuk bekerja.

Padahal, tentunya masih ada rutinitas lain yang harus dilakukan di rumah, seperti memasak, membersihkan ruangan, mengurus anak, dan masih banyak pekerjaan rumah lainnya yang tak kalah penting untuk diperhatikan. Sehingga tak sedikit yang merasa galau dengan dua pekerjaan yang dijalaninya.

Loading...

Namun seiring berjalannya waktu, saat ini sudah cukup banyak pekerjaan yang dahulu kala masih dilihat sebagai hobi saja, dan sekarang menjadi pekerjaan yang sangat menjanjikan bahkan jadi rebutan. Tak sedikit orang yang mulai menekuni pekerjaan ini.

Seperti dikutip dari Cermati.com, berikut beberapa pekerjaan yang dahulu kala hanya sekedar hobi bahkan disepelekan, kini berubah menjadi pekerjaan yang jadi rebutan.

1. MUA Profesional

MUA atau singkatan dari Make Up Artist ini memang mulai naik daun sejak beberapa tahun terakhir. Bahkan tak sedikit orang yang punya keahlian merias wajah beramai-ramai membuat vlog dengan harapan ada produk kosmetik/kecantikan yang mengendorsenya.

Nah, bagi Anda yang hobi merias diri dan mampu menghasilkan riasan yang bagus, jual hobi ini untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Anda bisa menjadi MUA. Untuk meyakinkan calon konsumen, Anda bisa meminta teman sebagai tutorial MUA dan menunjukkan kemampuan Anda dalam merias. Hasilnya bisa Anda publikasikan di sosial media, seperti Instagram atau Facebook.
 

2. Fashion Stylish

Sekarang ini, banyak orang yang berlomba-lomba menjadi fashion stylish karena cukup menjanjikan. Jika Anda ingin menggeluti pekerjaan ini, sebagai fashion stylish maka Anda bertugas untuk memberi saran tentang gaya berbusana yang paling pas buat klien.Anda harus bisa mengarahkan klien Anda, mulai dari busana, tas, sepatu, dan aksesoris.

Fashion stylish juga sering diundang untuk menghadiri acara fashion show guna mengamati tren fashion yang sedang booming. 

3. DJ Profesional

Orang yang hobi di dunia musik ujungnya akan menekuni sebagai seorang penyanyi atau pemain band. Kalau Anda tidak suka keduanya, maka bisa menjadi seorang Disk Jockey (DJ) profesional. Pekerjaan DJ bisa dibilang sangat menjanjikan, apalagi aliran elektro musik semakin diminati oleh masyarakat di dunia.

Sayangnya, hobi ini membutuhkan modal yang cukup besar, karena satu set peralatan DJ sangat mahal harganya. Kalau kondisi ekonomi memungkinkan, tidak ada salahnya untuk mencoba pekerjaan ini.
 

4. Instruktur Fitness, Yoga, Zumba, dan Sejenisnya

Pekerjaan ini sangat cocok buat Anda yang suka olahraga dan gaya hidup sehat. Setelah jam pulang kantor tiba, Anda bisa menjadi instruktur Fitness atau Yoga maupun Zumba dan lainnya di pusat kebugaran terdekat. Upah yang didapat pun lumayan besar.
Jika salah satu pusat kebugaran sedang membutuhkan instruktur olahraga tersebut, Anda bisa melamar kerja di sana. Sebab gaya hidup sehat dengan olahraga yang menyenangkan seperti Yoga dan Zumba sekarang ini banyak digandrungi. 

 

5. Social Media Specialist

Dalam satu hari, kita menghabiskan setidaknya 1 – 3 jam untuk menjelajah social media dan melihat isu-isu yang sedang hangat jadi perbincangan para netizen. Nah, Anda bisa memanfaatkan kebiasaan bermedia sosial ini untuk menghasilkan uang dengan menjadi admin atau social media specialist di perusahaan-perusahaan.
 

6. Chef

Hobi memasak tidak hanya identik dengan perempuan saja, tapi juga laki-laki. Apalagi di era modern, kebanyakan chef atau cook yang bekerja di restoran ternama berjenis kelamin laki-laki. Nah, jika ternyata Anda hobi berkreasi di dapur, Anda bisa menyalurkan hobi ini dan menggelutinya menjadi seorang chef profesional karena menjanjikan. Siapa tahu Anda kebanjiran job dari berbagaii perusahaan makanan, bukan?

Asah Terus Hobi, Siapa Tahu Bisa Menghasilkan!

Hobi yang melekat dalam diri Anda jangan pernah disepelekan. Ibaratkan pisau yang sering diasah, begitu pula dengan hobi Anda. Semakin sering diasah, hobi Anda bukan lagi sekedar hobi saja, melainkan bisa dijadikan sebagai suatu kelebihan yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah. Semoga sukses!

 

 

 

 

 

Sumber Liputan6.com 




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar