Dijaga Ketat ala

  • Senin, 30 Juli 2018 - 23:32:07 WIB | Di Baca : 1131 Kali

SeRiau - Ustaz Abdul Somad (UAS) langsung meninggalkan lokasi Tablig Akbar di Kampus Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang usai memberikan ceramah keagamaan. Dengan pengawalan sangat ketat, dia bergegas masuk ke mobil mewah warna putih bernopol D 1 RJS meninggalkan jamaah dan awak media yang hendak melakukan wawancara.

“Maaf beliau tidak berkenan,” kata seorang pengawal sambil menghalau awak media yang menunggu di pintu keluar Auditorium Unissula, Senin (30/7/2018).

UAS yang mengenakan pakaian batik berwarna coklat itu tak menanggapi pertanyaan awak media, tentang kesiapannya menjadi calon wakil presiden (cawapres) sesuai rekomendasi ijtima ulama. Pria asal Riau ini bersama Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri direkomendasikan sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Dengan pagar betis sejumlah pria berbadan tegap, dai kondang itu hanya menyalami beberapa jamaah yang masih mengejar sebelum tiba di mobil. Kemudian, mobil berwarna putih mengkilap itu berjalan keluar area kampus. Tak berselang lama, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menyusul dengan menaiki mobil dinas.

Ribuan jamaah hadir dalam tablig akbar bertema 'Islam Rahmatan Lil 'Alamin, Antara Multikulturalisme, Keislaman, dan Keindonesiaan' ini. Mereka pun secara berangsur-angsur meninggalkan lokasi acara. Polisi dan ormas kepemudaan yang sebelumnya mengawal jalannya pengajian, terlihat mengatur lalu lintas kendaraan jemaah yang hendak keluar kawasan kampus. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar