Sah, SBY Berkoalisi dengan Prabowo di Pilpres 2019

  • Senin, 30 Juli 2018 - 14:22:08 WIB | Di Baca : 1148 Kali

 

SeRiau - Partai Gerindra dan Demokrat sepakat menjalin koalisi dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019. "Kami sepakat melakukan kerjasama politik yang akan terwujud dalam koalisi. Dan akan mengajak partai lain ikut serta," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin, 30 Juli 2018 setelah bertemu dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hari ini, SBY menyambangi rumah Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan. Pertemuan SBY - Prabowo kali ini merupakan persamuhan resmi yang kedua. SBY tiba pukul 10.00, keduanya langsung mengadakan pertemuan tertutup sekitar dua jam dan memberikan keterangan pers pada pukul 13.26. Sebelumnya, Prabowo bertamu ke rumah SBY pada Selasa pekan lalu.

Prabowo menjelaskan, dalam pertemuan jilid dua ini, berlangsung pembicaraan yang intensif, mendalam, dan ada beberapa kesepakatan membangun sinergitas ke depan. Prabowo mengatakan, dalam pertemuan tersebut tidak ada tuntutan dari SBY mengajukan nama kadernya atau nama lain.

"Saya menegaskan, Pak SBY tidak menuntut satu nama tertentu. Saya rasa ini kehormatan dan kepercayaan yang besar untuk saya," ujar Prabowo.
Simak juga: PKS Sarankan AHY Tidak Jadi Cawapres Prabowo

SBY menambahkan, apapun keputusan Prabowo akan dihormati. "Jika Pak Prabowo jadi calon presiden, maka kami serahkan semua keputusan kepada Pak Prabowo," ujar SBY di lokasi yang sama.

 

 

 


Sumber TEMPO.CO
 





Berita Terkait

Tulis Komentar