PKS: Pertemuan SBY - Sohibul Samakan Persepsi Soal Ganti Presiden

  • Senin, 30 Juli 2018 - 14:09:34 WIB | Di Baca : 1252 Kali


SeRiau - Presiden PKS Sohibul Iman akan bertemu Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY pada Senin, 30 Juli 2018 sore ini, salah satu agendanya menyamakan persepsi pentingnya pergantian kepemimpinan nasional, kata Direktur Media Tim Pemenangan Pemilu PKS, Dedi Supriadi.

Baca: Pertemuan SBY - Prabowo Hari Ini, Sandiaga Uno: Matangkan Koalisi
"Pertemuan keduanya nanti malam silaturahmi sekaligus mencari kesepahaman tentang pentingnya pergantian kepemimpinan RI pada tahun 2019," kata Dedi di Jakarta, Senin.

Dia mengatakan pertemuan tersebut juga akan membahas perkembangan politik terkini jelang pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden.

Menurut dia, pertemuan kedua tokoh itu merupakan pertemuan yang tertunda karena silaturahmi antara SBY-Sohibul sudah berjalan lama.

"Apalagi dengan SBY, dulu PKS pernah berkoalisi selama 2 periode pemerintahan, atau 10 tahun. Jadi hubungan PKS dan Demokrat, khususnya dengan SBY baik selama ini," ujarnya.

Dedi mengatakan penyamaan persepsi dalam kaitannya dengan capres-cawapres sangat penting dalam rangka menenangkan Pilpres 2019.

Selain itu menurut dia, agar masing-masing konstituen mendapatkan gambaran bahwa elit politik menghadapi pilpres dengan dasar kepentingan rakyat seluas-luasnya.
Pertemuan antara Sohibul - SBY direncanakan diadakan di Hotel Grand Melia.

 

 

 


Sumber TEMPO.CO
 





Berita Terkait

Tulis Komentar